Sudahkan Anda Mencicipi Eskrim Yang Berbahan Sayuran??

id sudahkan anda, mencicipi eskrim, yang berbahan sayuran

Sudahkan Anda Mencicipi Eskrim Yang Berbahan Sayuran??

Pekanbaru (Antarariau.com) - Bagi yang kurang menyukai sayuran, saat ini sudah ada alternatif lain agar sayuran memiliki rasa yang lebih enak, salah satunya dengan ice cream.

"Awal mula idenya karena ingin mengakali agar anak-anak suka makan sayur, sehingga dibuatlah Brocco Vegetable Ice Cream ini yang merupakan perpaduan antara rasa sayur dan susu segar," ujar Owner Brocco Vegetable Ice Cream Citra di Pekanbaru, Senin.

Ia menyebutkan bahwa bisnis yang dirintisnya sejak setahun empat bulan yang lalu tersebut berbeda dengan ice cream lainnya, teksturnya lebih padat, serta kaya serat sayur.

Ia mengaku seminggu bisa menjual 500-700 cup ice cream, dengan harga satuan Rp 7.000.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa sayur yang digunakan merupakan jenis-jenis sayur yang banyak diminati dan memiliki manfaat yang tinggi untuk dikonsumsi.

Ada 11 varian rasa ditawarkan oleh Brocco Vegetable Ice Cream yaitu mulai dari brokoli, tomat, sawi, wortel, jagung, beet, ubi ungu, teh hijau, buah naga,kacang merah dan kurma.

Untuk komposisi ice creamnya sendiri, ia menjelaskan bahwa Brocco Ice Cream terbuat dari bahan-bahan segar dan sehat. Awalnya targetnya adalah untuk anak-anak, namun seiring makin dikenalnya produk ini akhirnya dikonsumsi oleh segala usia, bahkan ibu hamil.

Ia juga menyebutkan bahwa Brocco Vegetable Ice Cream ini juga bisa jadi solusi bagi orang-orang yang peduli hidup sehat, sebab ice cream ini menggunakan bahan-bahan segar serta tanpa pengawet dan pengembang, sehingga aman dikonsumsi setiap hari.

"Brocco ini terbuat dari susu sapi segar dan sayur segar. Perbandingan susu dan sayurnya hampir sama. Kita juga tidak menggunakan pengawet, pengembang dan tanpa bahan ekstrak tambahan dan bisa tahan hingga dua bulan jika dalam freezer," ujarnya

Ia juga mengatakan rasa dan warna dari Brocco Vegetable Ice Cream berasal dari sayur-sayuran, tanpa tambahan ekstrak rasa atau pewarna tambahan lainnya.

"Warna dan rasa berasal dari sayur-sayuran. Tanpa tambahan pewarna," ujarnya.

Pembuatan ice cream ini dilakukan sendiri oleh Citra.Dia memproduksi ice cream dua kali seminggu. Sehingga ice cream yang disuguhkan terjamin kesegaran dan keutuhan kandungan gizi sayurnya.

Outlet Brocco ini berada di Jalan Pandan nomor 5,Tangkerang Utara, Pekanbaru. Brocco juga membuka stand setiap minggu pagi di area Car Free Day Diponegoro.

Oleh: Gebby Fadhila Sari