Firman Utina Berharap Kompetisi Piala Presiden Berlangsung Meriah

id firman utina, berharap kompetisi, piala presiden, berlangsung meriah

Firman Utina Berharap Kompetisi Piala Presiden Berlangsung Meriah

Jakarta, (Antarariau.com) - Pesepak bola nasional Firman Utina berharap Piala Presiden 2017 bisa berlangsung meriah dan dapat dinikmati para pencinta sepak bola Indonesia.

"Saya berharap lebih heboh, lebih meriah dari pelaksanaan sebelumnya," ujar Firman di Jakarta, Selasa.

Menurut pemain yang masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC sampai Februari 2017 ini, kelancaran turnamen prakompetisi seperti Piala Presiden bisa berpengaruh pada kompetisi yang sesungguhnya yaitu Liga Indonesia.

Jika kompetisi berjalan optimal, lanjut dia, pembentukan tim nasional juga akan berjalan sesuai harapan.

"Kompetisi sudah selayaknya berjalan sesuai visi dan misi PSSI yang disampaikan di kongres. Tentu dengan liga yang bagus dan mendidik, kita bisa mendapatkan pemain tim nasional yang berkualitas baik," kata Firman.

PSSI sendiri sudah menetapkan Piala Presiden 2017 bergulir mulai 31 Januari sampai Maret 2017, serentak di lima kabupaten/kota yaitu di Gianyar, Bali, Sleman, Madura, Bandung dan Malang.

Kompetisi pra-musim yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 ini akan diikuti oleh 20 klub, di mana 18 klub merupakan peserta ISL dan dua lainnya merupakan finalis ISC B, PSCS Cilacap serta PSS Sleman. PSSI memastikan merekalah yang menjadi operator Piala Presiden 2017.

Piala Presiden sendiri pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015, tepatnya tanggal 30 Agustus--18 Oktober 2015 oleh operator Mahaka Sports and Entertainment . Sebanyak 16 klub terlibat di dalamnya, terdiri dari 13 klub dari QNB League (liga tertinggi ketika itu) dan tiga klub dari Divisi Utama.

Tujuan awal dilaksanakannya kompetisi tersebut adalah untuk mengisi kekosongan kejuaraan sepak bola di Indonesia akibat adanya sanksi dari FIFA.