Kukuhkan Tim Saber Pungli, Kajari Pekanbaru Akan Berikan "Terapi Kejut"

id kukuhkan tim, saber pungli, kajari pekanbaru, akan berikan, terapi kejut

Kukuhkan Tim Saber Pungli, Kajari Pekanbaru Akan Berikan "Terapi Kejut"

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Idianto menegaskan akan segera menindak lanjuti pembentukan satuan tugas sapu bersih pungutan liar dengan terapi kejut.

"Kalau bisa kita cari dulu, ada daya kejutnya dulu. Ekspose besar-besaran," kata Idianto di Pekanbaru, Selasa.

Idianto menyampaikan hal tersebut saat pengukuhan tim Satgas Saber Pungli Kota Pekanbaru.

Dalam surat keputusan Wali Kota Pekanbaru, Kejari Pekanbaru menjadi penanggung jawab III setelah Polresta Pekanbaru dan Wali Kota.

Idianto menilai bahwa aktivitas Pungli di Kota Pekanbaru masih cukup massif. Hanya saja, kata dia, aktivitas Pungli tidak begitu saja dengan mudah terdeteksi.

Selain itu, ia juga menilai bahwa aktivitas Pungli mengganggu pembangunan. "Nominalnya memang tidak besar, seperti pengurusan KTP, surat tanah. Tapi itu mengganggu pembangunan," tuturnya.

Untuk itu, dia mengatakan perlu usaha untuk mengungkap aktivitas Pungli tersebut.

"Kalau perlu dipancing, ada daya kejut, kemudian ekspose besar-besaran. Yang lain pada takut," ujarnya.

Ia menilai bahwa pembentukan Satgas Pungli ini belum tersosialisasi dengan baik ke masyarakat. Sehingga dengan upaya itu diharapkan dapat menjadi bagian sosialisasi bahwa Satgas Pungli Pekanbaru telah dibentuk.

Saat disinggung apakah ada instansi di Pemerintaha Kota Pekanbaru yang menjadi target Kejaksaan, dia tidak bersedia menjabarkannya. Namun, dia memastikan bahwa Kejari menerima informasi dari berbagai sumber akan masih adanya aktivitas Pungli di Kota Bertuah itu.