Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TP PKK Inhil Akan Bagikan 3.000 Bibit Cabai

id tingkatkan kesejahteraan, masyarakat tp, pkk inhil, akan bagikan, 3000 bibit cabai

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TP PKK Inhil Akan Bagikan 3.000 Bibit Cabai

Tembilahan (Antarariau.com) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Zulaikhah Wardan berencana akan menyerahkan 3.000 bibit cabai kepada 300 rumah tangga di Kabupaten setempat.

"Sejalan dengan program nasional, hal ini merupakan langkah kita untuk ikut memprogramkan gerakan penanaman cabai di Kabupaten Inhil," kata Ketua TP PKK Inhil Zulaikhah Wardan, Selasa.

Zulaikhah menjelaskan, penanaman cabai adalah salah satu program TP PKK Inhil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini, kata dia, diharapkan menjadi langkah awal dalam pengembangan komoditas pertanian seperti cabai.

"Kita akan segera menyurati PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil sebagai penegasan agar mereka dapat memanfaatkan lahan atau pekarangan yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 3.000 bibit cabai itu merupakan bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Riau. Ditambahkannya, bantuan bibit cabai yang diperoleh terbatas, namun PKK Kabupaten Inhil akan berkoordinasi dengan SKPD terkait agar dapat memberikan bantuan bibit cabai untuk disalurkan kepada seluruh PKK Se Kabupaten Inhil.

"Dalam hal ini kita perlu meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan SKPD terkait," tegasnya.

Rencana penyerahan 3.000 bibit cabai ini disampaikan Zulaikhah usai memimpin rapat evaluasi terhadap kegiatan PKK pada tahun 2016 lalu. Dikatakannya, terjadi peningkatan baik terhadap kinerja organisasi terhadap berbagai program yang sudah berjalan selama periode 2016.

"Untuk selanjutnya, banyak pula isu-isu yang menjadi perhatian PKK. Diantaranya, kasus KDRT yang menjadi trend dan marak terjadi di Kabupaten Inhil. Hal Ini juga akan menjadi program prioritas PKK Kabupaten Inhil kedepannya," ucapnya. (ADV)

Oleh: Adriah AKil