Yonif 132/BS Kampar Dirikan Rumah Baca Berbentuk Pohon

id yonif 132bs, kampar dirikan, rumah baca, berbentuk pohon

Yonif 132/BS Kampar Dirikan Rumah Baca Berbentuk Pohon

Bangkinang (Antarariau.com) - Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Bangkinang, Kampar Riau dirikan rumah baca anak Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini berbentuk pohon guna menjadi daya tarik minat baca.

"Saya sudah meresmikan rumah baca yang dinamakan Rimba Baca Bima Junior berada di Mako Yonif 132/BS," kata Komandan Satuan Batalion 132 Bima Sakti Salo, Letkol INF Nurul lewat surat elektronik kepada Antara Bangkinang, Rabu.

Letkol Inf Nurul Yakin menjelaskan rumah baca ini diperuntukkan anak-anak TK dan PAUD.

"Rumah baca ini nantinya akan menjadi sarana membaca untuk anak-anak. dengan bentuknya yang unik yaitu rumah pohon diharapkan menjadi daya tarik tersendiri untuk lebih giat lagi dalam hal membaca," terangnya.

Menurut dia gemar membaca harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak karena pepatah bijak mengatakan "buku adalah jendela dunia".

Selain inilah bentuk kepedulian Yonif 132/BS kepada generasi masa depan dengan menyediakan sarana membaca kepada anak-anak.

"Di Rumah Baca ini disediakan berbagai macam jenis buku diantaranya buku pengetahuan, buku Agama, buku dongeng, Pengenalan huruf kepada anak usia dini dan masih banyak lagi," kata Letkol Inf Nurul Yakin mengakhiri.

Danyonif 132/BS mengharapkan rumah baca ini bisa menjadi motivasi kepada anak-anak agar gemar membaca.

Lalu mengajak seluruh orang tua murid menjaga bersama rumah baca ini agar terus terawat dan selalu mendampingi anak-anaknya saat berkunjung demi keamanan.

Disisi lain Robi salah satu orang tua murid TK Yonif 132/BS mengaku senang dengan adanya rumah baca ini. Karena bisa membantu anak untuk menjadi lokasi bermain baru. Dengan membaca juga menambah ilmu.

"saya sangat senang Yonif 132/BS menyediakan rumah baca, semoga bermanfaat bagi anak-anak di wilayah Bangkinang," ucap Robi.