Herawati Lantik Ketua PKK Kecamatan Sekabupaten Kampar

id herawati lantik, ketua pkk, kecamatan sekabupaten kampar

Herawati Lantik Ketua PKK Kecamatan Sekabupaten Kampar

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj Herawati, SH melantik 21 Ketua TP PKK Kecamatan sekabupaten Kampar di Balai Bupati Kampar, Senin (24/1).

"Pelantikan ini dilaksanakan setelah Pj. Bupati Kampar melakukan pertukaran jabatan beberapa waktu lalu, maka secara otomatis jabatan Ketua PKK Kecamatan berganti mengikuti jabatan suami sebagai camat sesuai dengan amanat undang-undang," kata Herawati .

Dia meminta semua Ketua PKK Kecamatan dapat menjalankan tugas dengan maksimal sebab PKK Kecamatan adalah ujung tombak dalam menyukseskan 10 program PKK, sehingga memperkuat keberadaan TP PKK Kabupaten Kampar," kata Era sapaan akrab Pj Ketua PKK ini.

Era mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, dan dia meminta selepas ini segera membentuk kepengurusan PKK Kecamatan yang baru.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan program dan kegiatan PKK karena itu sama artinya juga menyukseskan program pemerintah, maka semuanya bergandengan tangan bekerjasama, memaksimalkan program yang ada dan mendalami diri tentang PKK dan salah satu kegiatan yang perlu kembali diaktifkan seperti Posyandu PKK dan PAUD," imbuhnya.

Hadir dalam acara itu, Pj Bupati Kampar, Syahrial Abdi, pengurus PKK Kabupaten Kampar, Dharma Wanita, Ketua Persit Candrakirana, Ny Yudi Prasetyo dan para camat.

Sementara itu perwakilan Ketua PKK Kecamatan Tambang, Sumiati Irianto menyampaikan ucapan terimakasih telah memberikan kepercayaan kepadanya, dan memohon bimbingan serta motivasi dalam melaksanakan tugas di PKK Kecamatan.

Pj Bupati menyampaikan bahwa pertukaran jabatan camat dilingkungan Pemda Kampar beberapa waktu lalu bertujuan untuk memberikan pencerahan dan perubahan, "Mengapa harus pindah tugas, semua itu sudah dipertimbangkan dengan matang, saya ingin menyelamatkan sahabat-sahabat saya, kan tidak ada camat yang saya nonjobkan, saya ingin menyelamatkan sahabat-sahabat saya," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa tugas camat itu sangat berat, "Setiap waktu ada yang berubah, dan tugas camat itu berat, apapun yang kita buat, baik, pasti ada balasan dan manfaatnya.

"Tolong para Ketua PKK Kecamatan bantu meringankan beban bapak-bapak camat ini, ada pahala yang akan diterima dan harapan ingin bebas, inspiratif, ceria dan berinovatif," ujar Abdi sapaan akrab Pj Bupati ini.

Dia mengingatkan agar para pejabat di Kampar tidak melakukan hal-hal yang membuat kita takut karena tidak sesuai dengan aturan, sebab penyelenggaraan pemerintah ini berpedoman kepada aturan

Selain itu pentingnya sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk mencapai tujuan pembangunan karena itu pedomannya mengacu kepada aturan yang berlaku,

Abdi mengajak semua camat dan Ketua PKK Kecamatan bekerja dengan maksimal, menjaga kebersamaan dan kekompakan supaya tujuan pembangunan dapat tercapai.

"Bagi saya sebelum saya pindah ke Provinsi, banyak belajar di Kampar, belajar di Kampar itu luar biasa, menempa diri punya standar tinggi untuk bekerja, apalagi terbiasa bekerja dengan dana terbatas, tidak bisa berleha-leha, yakinlah kita akan memliki potensi kerja yang lebih baik," kata dia.

Mereka yang dilantik, Ketua PKK Kecamatan Bangkinang Kota, Hj Asniwati Mulatua, Nurhatini Kecamatan Bangkinang, Rahmanila, Kecamatan Kuok, Ny Marzali Kecamatan Salo, Meldawati, Kecamatan Kampar, Ema Ulfa Fajri, Kecamatan Kampar Utara, Nurhaidah Syamsurianysah, Kecamatan Rumbio Jaya, Refi Yulistia, Kecamatan Kampar Timur, Ranayulis Amiruddin, Kecamatan 13 Koto Kampar, Lili Mardawati Niam, Kecamatan Koto Kaku, Sumiati Irianto, Kecamatan Tambang, Nurhayati Joni Saprin, Kecamatan Tapung, Nurhaida Thabrani, Kecamatan Siakhulu, Yona Gustia Rahayu, Kecamatan Perhentian Raja, Masniar Edi Erisman, Kecamatan Kamparkiri Hilir, Nurmi Martiyus, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, H Mardalis Nursamsi, Kecamatan Kampar Kiri, Novi Dedi Herman, Kecamatan Gunung Sahilan, Darmayulis Nuzum, Kecamatan Kamparkiri Hulu, Sri Arum Pringgo Wahono, Kecamatan Tapunghilir, Mega Intan, Kecamatan Tapunghulu. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017