Kuansing Gesa Penyelesaian KUA PPAS

id kuansing gesa, penyelesaian kua ppas

Kuansing Gesa Penyelesaian KUA PPAS

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Halim berupaya maksimal agar penyusunan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2017 lebih cepat selesai dan dibahas oleh legislatif.

"Jika semua sudah rampung akan di ajukan untuk pembahasan," kata Halim di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, guna untuk percepatan pembangunan, roda Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berjalan lancar, pemerintah kabupaten harus mengajukan penyusunan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2017 lebih cepat.

Masyarakat menunggu realisasi program pembangunan dan selama ini berharap ada perubahan besar di Kuansing lima tahun kedepan. Untuk itu semua SKPD diminta untuk bekerja optimal agar visi dan misi yang dijanjikan bisa terealisasi.

"Saat ini sedang dilakukan percepatan penyusunan KUA-PPAS 2017," katanya.

Halim meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan administrasinya ditargetkan menjelang akhir Januari 2017, KUA PPAS sudah selesai dan Februari nanti APBD bisa disahkan.

"Semua juga harus sesuai dengan mekanisme yang ada, namun semua pihak diharapkan mendukung dan menjalankan tugas dengan baik sehingga target bisa tercapai tepat waktu," katanya.

Salah satu tokoh wanita Kuansing, Nelly (60) mengatakan, jika penyusunan KUA PPAS selesai cepat maka pihak DPRD bisa mengesahkannya, untuk itu apa yang dicita-citakan oleh masyarakat tahun 2017 bisa berjalan lebih optimal.

"Masyarakat butuh realisasi program unggulan, butuh perubahan dan itu diyakini pemerintah Mursini-Halim bisa mewujudkannya," katanya.

Ia juga menyebutkan, lima tahun kedepan, sesuai janji dan program bupati dan wakil bupati terpilih Kuansing akan lebih baik dan maju karena apa yang dibutuhkan oleh masyarakat tergambar dan tertuang pada program yang dijanjikan itu. (ADV)