LHK Riau Sambangi Kabupaten Bengkalis Bahas Pencegahan Karhutla

id lhk riau, sambangi kabupaten, bengkalis bahas, pencegahan karhutla

LHK Riau Sambangi Kabupaten Bengkalis Bahas Pencegahan Karhutla

Bengkalis (Antarariau.com) - Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Yul Wiriati Moesa beserta rombongan kunjungi Kabupaten Bengkalis, guna membahas masalah pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta program lingkungan hidup.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik atas kehadiran kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup beserta rombongan di Kabupaten Bengkalis, kata Bupati Bengkalis, yang diwakili Pelaksana tugas (Plt) Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum saat menyambut kunjungan LHK Provinsi Riau.

Dia mengatakan, kedatangan rombongan LHK Riau tersebut dalam rangka berkoordinasi guna meningkatkan kerjasama antara pemerintah Provinsi Riau dengan pemerintah kabupaten Bengkalis, khususnya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta sinkronisasi program lingkungan hidup.

Semoga koordinasi tahap awal yang saat ini dilakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga permasalahan yang di hadapi dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Hj umi kalsum menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kadis LHK dan rombongan, atas kunjungannya di

kabupaten yang berjuluk Negeri junjungan.

Sementara itu, usai melakukan pertemuan, selanjutnya Kadis LHK Provinsi Riau dan rombongan langsung meninjau Desa Buruk Bakul kecamatan Bukit Batu, yang selama ini selalu mengalami kebakaran hutan dan lahan.

Selain Plt Asisten Pemerintahan, ikut hadir dalam pertemuan tersebut, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Arman AA, Kepala Dinas perhubungan, H Jaafar Arief, dan beberapa pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten Bengkalis. (ADV)