Bupati Inhil: Jalan Rusak Sepanjang 7,7 Kilometer Perlu Jadi Prioritas

id bupati inhil jalan rusak sepanjang 77 kilometer perlu jadi prioritas

Bupati Inhil: Jalan Rusak Sepanjang 7,7 Kilometer Perlu Jadi Prioritas

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan menyatakan akan memperjuangkan perbaikan sejumlah ruas jalan, yang menjadi kewenangan provinsi, agar dapat prioritas pembangunannya pada tahun ini.

"Seperti diantaranya ruas jalan Tembilahan menuju Kuala Getek yang saat ini kondisinya rusak berat dengan panjang jalan sekitar 7,7 kilometer, maka perlu diprioritaskan perbaikannya terlebih dahulu," ungkap Bupati Inhil Muhammad Wardan, Jumat.

Begitu pula terhadap ruas jalan Enok, Reteh, serta ruas jalan batas Provinsi Jambi yang menurutnya juga perlu diprioritaskan.

Perbaikan ruas jalan ini, kata dia, sudah tertuang dalam APBD Provinsi sebesar Rp15 miliar.

Ia mengakui, ruas jalan tersebut sangat vital bagi kelancaran transportasi keluar masuk Ibukota Kabupaten Inhil yakni kota Tembilahan dari sejumlah Daerah Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil khususnya Inhil bagian Utara.

"Masyarakat Kabupaten Inhil sudah sangat lama berharap adanya perbaikan terhadap ruas jalan tersebut," ujarnya.

Selain itu, Ia menyampaikan, perbaikan sejumlah ruas jalan lainnya yang juga menjadi kewenangan Provinsi Riau dan belum terserap pada tahun 2016 lalu, hendaknya dapat kembali dilaksanakan.

"Program perbaikan dan peningkatan jalan yang diupayakan oleh Provinsi Riau di tahun 2016 yang belum terserap, pada 2017 ini diharapkan dapat kembali dilaksanakan," harapnya.

Terkait hal ini pula, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk ikut peduli dan bersama-sama merawat dan menjaga fasilitas jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah.

"Dengan kepedulian semua pihak, diharapkan usia pakai ruas jalan yang sudah dibangun untuk memperlancar arus transportasi dengan dana yang tidak sedikit itu dapat tercapai sesuai target dan bertahan lama," imbuhnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil