Sempat Membuang Barang Bukti, Tiga Warga Bengkalis Ditangkap Aparat

id sempat membuang, barang bukti, tiga warga, bengkalis ditangkap aparat

Sempat Membuang Barang Bukti, Tiga Warga Bengkalis Ditangkap Aparat

Bengkalis (Antarariau.com)- Polisi menangkap tiga warga Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, satu laki-laki dan dua perempuan karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Bukit Batu.

"Selama satu bulan ini tim mendapat informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono di Bengkalis, Sabtu.

Ia mengatakan, pada Kamis 26 Januari 2017 pukul 23.30 WIB, tim mendapat informasi akan adanya transaksi narkotika jenis sabu di lokasi penangkapan Jalan Abdullah Saleh Desa Sukajadi Kecamatan Bukit Batu. Selanjutnya tim melakukan giat pengintaian dan penyisiran kemudian dilakukan penangkapan terhadap RH alias Amat Jambang.

"Ketika dilakukan geledah badan terhadap RH tidak ditemukan barang bukti, dan selanjutnya tim opsnal Bukit Batu melakukan pengembangan di salah satu rumah dilokasi penangkapan, upaya penggeledahan didalam rumah tersebut ditemukan barang bukti 1 buah pirek kaca dan bong yang mana ada dua perempuan yaitu Helen dan Ita yang berada di lokasi barang bukti ditemukan," katanya.

Ia melanjutkan, introgasi yang dilakukan terhadap Amat Jambang oleh penyidik membuahkan hasil. Amat Jambang akhirnya mengaku ada membuang 1 paket sabu di pinggir jalan.

"Saat dilakukan pencarian barang bukti yang dibuang pelaku berhasil ditemukan. selanjutnya pada Jumat 27 Januari kemarin kembali dilakukan penggeledahan dirumah dimana ditangkapnya RH, dan akhirnya polisi menemukan 2 paket kecil sabu yang disimpan diatap rumbia rumah tersebut," katanya.

Dan kini ketiganya dibawa ke Mapolsek Bukit Batu dan dari ketiganya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu sabu sebanyak tiga paket kecil, alat hisap bong dan pirek, 4 unit hp, dompet milik Ita yang berisikan uang sebanyak Rp 4.470.000, dan uang milik helen sebanyak rp. 250.000 yang diduga hasil dari penjualan sabu, selanjutnya motor jupiter z warna hitam BM 2245 dan honda CB 150 R warna merah tanpa plat.