Atletico Madrid Bermain Imbang 0-0 Lawan Alaves

id atletico madrid, bermain imbang, 0-0 lawan alaves

Atletico Madrid Bermain Imbang 0-0 Lawan Alaves

Barcelona, (Antarariau.com) - Masalah-masalah Atletico Madrid saat memainkan pertandingan tandang berlanjut ketika mereka ditahan imbang tanpa gol di markas Alaves pada Sabtu, yang membuat mereka gagal membawa pulang nilai penuh untuk pekan kedua secara beruntun dan kehilangan pemain internasional Uruguay Jose Maria Gimenez karena cedera.

Bahkan menjelang pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja melawan Barcelona pada Rabu, Diego Simeone menurunkan tim berkekuatan penuh untuk menghadapi Alaves namun ia menyaksikan timnya direpotkan klub asal Basque tersebut, yang belum pernah memenangi pertandingan liga pada 2017.

Bek Alaves Victor Laguardia melepaskan sepakan voli yang membentur bagian bawah mistar gawang saat timnya tampil gemilang pada babak pertama, penyerang asal Brazil Deyverson kemudian gagal memaksimalkan bola pantul dari jarak dekat.

Pasukan Mauricio Pellegrino, yang seperti Atletico juga telah mengamankan tiket di semifinal Piala Raja pada pekan lalu, terus mendominasi permainan setelah turun minum dan dua gelandang Victor Camarasa dan Edgar Mendez menyia-nyiakan peluang, sedangkan pemain pinjaman dari Atletico Theo Fernandez digagalkan mencetak gol ke klub pemiliknya itu melalui penyelamatan kiper Miguel Angel Moya.

Gelandang Atletico asal Argentina Nicolas Gaitan memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan yang sangat diperlukan untuk tim tamu, ketika ia mendapati dirinya melaju ke depan gawang namun ia gagal menggiring bola untuk menghindari Fernando Pacheco.

Tensi meninggi pada fase akhir pertandingan ketika Atletico bertahan pada situasi tendangan bebas, di mana bek Diego Godin dan penyerang Deyverson terlihat saling meludahi.

Pasukan Simeone hanya mendulang satu kemenangan dari empat pertandingan tandang terakhirnya di liga, yang merupakan salah satu catatan terburuk mereka sejak pelatih asal Argentina ini mengambil alih tim pada Desember 2011.

Atletico menghuni peringkat keempat dengan 36 angka dan berpeluang turun ke posisi kelima jika Real Sociedad menang di markas pemuncak klasemen Real Madrid pada Minggu. Alaves berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 24 angka. Juara bertahan Barcelona, di peringkat ketiga, akan mengunjungi markas Real Betis pada Minggu, sedangkan tim peringkat kedua Sevilla melawat ke kandang Espanyol.

"Kami pergi dengan satu angka yang lebih dari layak untuk kami dapatkan melihat bagaimana cara kami bermain. Ini pertandingan buruk dari sudut pandang kami dan Alaves lebih baik dari kami dalam semua aspek, khususnya terkait intensitas," kata Simeone kepada para pewarta.

"Ini bukan penampilan bagus dan kami harus berusaha dan mengembangkan diri maka kami dapat lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya (melawan Barcelona)."

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Villarreal mendapatkan kemenangan pertamanya dari tujuh pertandingan di semua kompetisi dengan menaklukkan tim juru kunci Granada dengan skor 2-0, melalui gol-gol dari Bruno Soriano dan Alvaro Gonzalez untuk mempererat genggaman mereka terhadap peringkat keenam.

Eibar mengobati rasa duka karena disingkirkan Atletico dari Piala Raja dengan menang 3-1 atas Deportivo La Coruna untuk naik ke peringkat kesembilan, sedangkan Celta Vigo menindak lanjuti keberhasilan mereka mendepak Real dari Piala Raja dengan menang 2-0 di markas Leganes, sehingga untuk sementara berhak menduduki peringkat ketujuh.

Granada kembali ke dasar klasemen liga, menyusul hasil imbang 1-1 antara Osasuna dengan Malaga pada Jumat.