Pemkab Inhil Gugah Kesadaran Masyarakat Terhadap Kebersihan Lingkungan

id pemkab inhil, gugah kesadaran, masyarakat terhadap, kebersihan lingkungan

Pemkab Inhil Gugah Kesadaran Masyarakat Terhadap Kebersihan Lingkungan

Tembilahan (Antarariau.com) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan rutin melakukan pembersihan Guna meningkatkan kebersihan kota dan memberikan contoh agar kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

"Membersihkan lingkungan, terutama kebersihan got dan drainase di Kota Tembilahan harus senantiasa dilakukan, karena Kota Tembilahan berada pada dataran rendah yang selalu terkena dampak pasang air laut," tutur Helmi D, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Inhil di Tembilahan, Kamis.

Helmi menjelaskan, akibat arus air, got dan drainase di Kota Tembilahan paling cepat mengalami pendangkalan karena endapan lumpur dan sampah.

"Kota seperti Tembilahan ini harus dibersihkan dua kali lebih sering dari kota pada dataran tinggi, karena sampah bawaan air pasang. Untuk itulah kita secara rutin memantau dan membersihkannya," jelas Helmi D.

Selain melakukan pembersihan, Helmi D meminta masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan masing masing, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi sampah plastik.

selain itu juga, Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Inhil untuk menghilangkan kebiasaan serba asal, bukan hanya di lingkungan sekitar tempat kita tinggal, namun di seluruh lingkungan seperti di tempat umum.

"Kami mengajak dan menghimbau warga Kota Tembilahan untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, apalagi saat musim hujan yang rawan munculnya penyakit seperti saat ini, " ujarnya.

Lingkungan yang bersih akan melindungi kita dari berbagai serangan penyakit, Terutama terhadap penyakit yang berhubungan langsung dengan lingkungan.

Oleh: Adriah Akil