Bengkalis Akan Gratiskan Biaya Transportasi Bus Hibah Pemerintah Pusat

id bengkalis akan, gratiskan biaya, transportasi bus, hibah pemerintah pusat

Bengkalis Akan Gratiskan Biaya Transportasi Bus Hibah Pemerintah Pusat

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Perhubungan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mendapatkan bantuan sebanyak empat unit bus dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri.

"Bus yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 ini akan diperuntukkan operasionalnya di pedesaan di Kabupaten Bengkalis," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, keempat bus ini diperuntukkan operasionalnya di desa- desa khususnya di Kecamatan Bengkalis, seperti dari Ketam Putih menuju Perapat Tunggal, dari Bengkalis ke Desa Pambang, dan juga di Kecamatan Bukit Batu, yaitu dari Siak Kecil ke Bukit Batu.

"Operasionalnya akan dilakukan dua hingga tiga trip seharinya dan tentunya kita melihat kondisi jalan, nanti baru kita aturkan seperti apa nantinya dan di pagi harinya bus ini akan digunakan untuk anak sekolah, dan menggunakan bus ini tidak dipungut biaya. Insya Allah gratis," ujarnya lagi.

Dia mengatakan, segala operasional keempat bus itu nantinya dibebankan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 Bengkalis, dan saat ini, bus bantuan dari pusat itu baru diterima beberapa waktu lalu dan belum dioperasikan.

"Untuk saat ini, keempat bus ini belum bisa dioperasikan karena masih ada beberapa hal menyangkut surat menyurat yang hingga saat ini belum selesai," ujar Jaafar.

Ia menjelaskan, keempat bus tersebut sudah sampai di Bengkalis dan diterima saat penyambutan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang digelar di halaman kantor Bupati Bengkalis pada Kamis kemarin.

Piala WTN dari wakil Presiden Republik Indonesia tersebut sebelumnya telah diarak oleh Pemkab Bengkalis keliling kota Duri dan keliling kota Bengkalis. (ADV)