Polres Inhil Gelar Penggalangan Dana Untuk Bocah Penderita Kanker Mata

id polres inhil, gelar penggalangan, dana untuk, bocah penderita, kanker mata

Polres Inhil Gelar Penggalangan Dana Untuk Bocah Penderita Kanker Mata

Tembilahan (Antarariau.com) - Jajaran Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Elis (7 tahun) bocah perempuan yang menderita penyakit kanker mata sejak berumur Dua Tahun.

"Kegiatan ini dilakukan oleh Para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Inhil," kata Paur Humas Iptu Heriman Putra.

Penggalangan dana yang digelar usai apel pagi Jumat (3/1), jajaran polres Inhil beramai-ramai mengumpulkan sumbangan dengan mengedarkan kotak-kotak di barisan peserta apel pagi.

"Adapun jumlah yang diperoleh adalah sebesar Rp. 1.189.000," ucap Putra.

Lebih lanjut Putra mengatakan, sumbangan dari Personel Polres Inhil ini nantinya akan disatukan dengan sumbangan dari Personel Polsek-polsek dalam Jajaran Polres Inhil untuk selanjutnya diserahkan kepada Elis.

Putra menjelaskan, Elis putri dari pasangan suami istri Samsul Bahri yang bekerja sehari-sehari sebagai seorang nelayan dan Nurhayati seorang IRT merupakan warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil. Berdasarkan keterangan dokter, Elis menderita gejala kanker mata sejak berumur dua tahun, dimana mata sebelah kirinya terlihat menonjol dengan warna kemerahan.

Selama ini, Elis hanya dibawa sekali berobat di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Pekanbaru. Bocah perempuan ini terlahir dari keluarga pra sejahtera.

"Orang tua Erlis mengaku tidak mampu membawanya kerumah sakit untuk diobati secara medis, melainkan pengobatan secara tradisional," terang putra.

Dalam hal ini, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, saat mendapat informasi duka yang menimpa bocah perempuan tersebut, langsung memerintahkan Kapolsek Tanah Merah AKP Kadmadi untuk mendatangi kediaman orang tua Elis.

Ia bahkan mengatakan, akan meneruskan informasi tentang Elis ini kepada instansi terkait dan berharap sumbangan yang terkumpul dari Personel Polres Inhil dapat sedikit membantu biaya pengobatan Elis.

Saat disambangi, Nurhayati menerangkan bahwa ia sangat berterima kasih atas kedatangan pihak kepolisian ke rumah mereka, Ia berharap agar kunjungan tersebut dapat menggugah pihak terkait lainnya mencarikan jalan untuk kesembuhan anaknya.

Oleh: Adriah Akil