Mau Tahu Ritual Lorenso Jelang Balapan??

id mau tahu ritual lorenso jelang balapan

Mau Tahu Ritual Lorenso Jelang Balapan??

Tangerang (Antarariau.com) - Pebalap Moto GP dari Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku ia tidak terlalu memperhatikan hal-hal yang berbau takhayul sehingga tidak memiliki rutinitas khusus jelang membalap bersama tunggangannya di lintasan, kecuali pemanasan sekadarnya dan mendengarkan musik.

"Saya tidak terlalu percaya takhayul. Bukankah lebih baik berkonsentrasi," kata Lorenzo di sela-sela temu penggemar di ICE BSD City, Tangerang, Jumat.

"Saya biasanya cuma melakukan pemanasan sekadarnya, mendengarkan musik," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Lorenzo mengaku tidak memiliki lagu khusus yang harus dimainkan jelang balapan, karena khawatir menimbulkan kebosanan jika sebuah lagu didengarkan berulang-ulang.

Musik-musik karya musisi Britania Raya agaknya menjadi nomor-nomor favorit bagi Lorenzo, seperti grup musik asal Irlandia, U2, grup musik asal Inggris, Oasis, dan solois sekaligus drummer cum vokalis Genesis, Phil Collins.

Kemudian Lorenzo juga menyebutkan band funk rock, Red Hot Chili Peppers, band rock, Linkin Park, serta solois perempuan, Avril Lavigne.

"Saya memepat telinga saya dengan headphone, mendengarkan musik, supaya tidak terganggu dengan suara-suara di sekitar dan menutup mata saya untuk berkonsentrasi dengan persiapan balapan," pungkasnya.