MU Peringati Tragedi Munich 6 Februari 1958

id mu peringati, tragedi munich, 6 februari 1958

MU Peringati Tragedi Munich 6 Februari 1958

Pekanbaru (Antarariau.com) - Club bola raksasa Inggris, Manchester United melalui akun twitter resminya hari ini memperingati tragedi 6 Februari 1958 yang terjadi di Munchen, German.

Ya pada hari ini, tepatnya 59 tahun yang lalu telah terjadi peristiwa kecelakaan pesawat British European Airways di Bandar Udara Munich-Riem, Mnchen, Jerman.

Dimana di dalam pesawat terdapat para pemain Manchester United yang bersinar kala itu, yang dijuluki "Busby Babes", bersama dengan sejumlah pendukung dan wartawan. 20 dari 44 orang di pesawat tewas dalam kecelakaan.

Saat itu tim dalam perjalanan kembali dari sebuah pertandingan Piala Eropa 1957-1958 di Beograd, Yugoslavia, melawan Red Star Belgrade, tetapi harus berhenti di Munich untuk mengisi bahan bakar, sebagai akibat dari perjalanan non-stop Belgrade ke Manchester. Namun saat akan melakukan "takeoff" kondisi landasan pacu yang licin dan berlumpur menyebabkan pesawat tergelincir dan terbakar hingga akhirnya menewaskan 20 orang, termasuk beberapa pemain bintang tersebut.

Ada 8 orang pemain MU yang meninggal dunia dalam tragedi tersebut yaitu Geoff Bent, Roger Byrne, Eddie Colman, Duncan Edwards, Mark jones, David Pegg, Tommy Taylor, dan Liam "Billy" Whelan, dan 3 orang staff MU, Walter Crickmer, Tom Curry, Bert Whalley.