Tingkatkan Prestasi Atlit, Dumai Targetkan Bangun GOR Yang Representatif

id tingkatkan prestasi, atlit dumai, targetkan bangun, gor yang representatif

Tingkatkan Prestasi Atlit, Dumai Targetkan Bangun GOR Yang Representatif

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Riau menargetkan secepatnya dapat memulai pembangunan sarana gedung olahraga yang memadai dan representatif dalam rangka peningkatan prestasi atlit dan pembinaan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As di Dumai, Senin, menyebut penyediaan fasilitas dan sarana olahraga ini untuk menunjang bakat dan kemampuan atlit muda dan berprestasi daerah ini dengan pembinaan lebih terpusat.

"Kita berharap bisa secepatnya mewujudkan gedung olahraga sehingga upaya pelatihan dan pembinaan atlit lebih optimal dan berprestasi," katanya.

Dikatakan, fasilitas gedung olahraga sudah lama direncanakan pemerintah untuk pemusatan pelatihan dan mengasah kemampuan di bidang olahraga, dan diharap kunjungan kerja tim Kemenpora RI bisa mendukung percepatan.

Kunjungan tim Kemenpora untuk melihat kawasan pembangunan GOR yang juga untuk menunjang bakat dan kemampuan yang dimiliki putra putri Dumai di bidang olahraga dan tidak lagi terkendala fasilitas dan sarana berlatih.

"Kedatangan tim kemenpora untuk melihat rencana lokasi pembangunan gedung olahraga, dan diharap bisa segera terwujud agar tersedia sarana berlatih bagi putra putri daerah dan atlit," sebutnya.

Tim Kemenpora RI diketuai Anang Kosim berkunjung ke Dumai dan melihat kawasan yang akan dijadikan lokasi pembangunan gedung olahraga di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Menurut Anang Kosim, peninjauan kawasan ini untuk memastikan kelayakan lokasi dan memberi masukan kepada daerah terkait keinginan membangun gedung olahraga tersebut.

"Pembangunan gor harus dirancang sedemikian rupa, misalnya bangunan kokoh agar tahan lama, menciptakan kawasan hijau dengan penanaman pohon serta dibentuk taman olahraga untuk masyarakat," sebut Anang.