Dua Bulan PNS Bengkalis Tak Bergaji, Kenapa Ya??

id dua bulan, pns bengkalis, tak bergaji, kenapa ya

Dua Bulan PNS Bengkalis Tak Bergaji, Kenapa Ya??

Bengkalis (Antarariau.com) - Para guru PNS di Bengkalis, Provinsi Riau, mengeluhkan gaji bulan Januari dan Febuari 2017 belum dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Biasanya kami menerima transfer gaji sekitar tanggal enam atau tujuh setiap awal bulan, namun sejak Januari hingga Febuari 2017 ini, gaji kami belum dibayar," kata seorang guru PNS salah satu SMP di Kota Bengkalis yang tidak ingin namanya disebutkan, Senin.

Dia mengatakan, sudah dua bulan gaji belum dibayarkan, bahkan insentifpun sudah empat bulan tidak dikeluarkan.

"Kalau insentif sudah empat bulan belum keluar, sejak November 2016 lalu hingga bulan Febuari 2017 ini juga tak kunjung dibayarkan, kemarin kami dengar kabar bahwa gaji belum bisa dibayarkan karena kasda kosong yang masih menunggu transfer dari pusat, setelah kasda terisi sekarang beredar kabar bahwa gaji terlambat dibayar karena masih dalam masa transisi," katanya mengeluh.

Dia berharap, meskipun masih dalam masa transisi, pemerintah diharapkan lebih mengutamakan gaji para PNS di daerah itu, karena menurutnya khawatir akan mempengaruhi kinerja para PNS.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bustami menyebutkan bahwa, keterlambatan pembayaran gaji PNS disebabkan adanya masa transisi.

"Masa transisi bukan saja terjadi pada perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada perubahan nama instansi saja, namun juga mutasi para staf ASN di Bengkalis ini, sampai saat ini kita masih menunggu proses Administrasi, terkait masalah penggajian ini, ASN harus benar-benar sudah ditetapkan dengan SK karena itu kita harus menunggu," kata Bustami dalam keterangannya di Bengkalis, Senin.