Dapatkan Investor, Pasar Lubuk Jambi-Kuansing Akan Segera Dibangun

id dapatkan investor, pasar lubuk, jambi-kuansing akan, segera dibangun

Dapatkan Investor, Pasar Lubuk Jambi-Kuansing Akan Segera Dibangun

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sudah ada investor yang berminat membangun pasar Lubuk Jambi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, agar lebih refresentatif sehingga para pedagang mudah berjualan dengan cara teratur serta mebantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kondisi pasar perlu peningkatan agar hasil pertanian masyarakat bisa dijual belikan dengan cepat," kata Camat Kuantan Mudik Kuantan Singingi Javrian Apriadi di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat sudah meminta agar pasar ini ditingkatkan, sehingga pengelolaan semakin optimal dan sejumlah pedagang dari sejumlah daerah dapat memanfaatkan tempat secara maksimal.

Investor akan membangun sejumlah los, tempat parkir agar semua berjalan lancar, kemacetan teratasi dengan baik, karena selama ini jika pasar ramai, sejumlah kendaraan kesulitan lewat.

" Kami berhara semua berjalan baik dan direspon positip semua pihak," sebutnya.

Salah satu warga Kuantan Singngi Nariman mengatakan, jika ada investor yang tertarik sebaiknya semua pihak memberikan respon positip dan mendukung karena pasar itu hingga saat ini belum terkolla dengan baik bahkan sejumlah pedagang belum maksimal memanfatkan lokasi tersebut.

"Sebaikya dibangun bertingkat, fasilitas seperti WC, masjid, tempat parkir yang baik," ujarnya.

Menurutnya, bukan saja pasar perlu perhatian tetapi jalan lintas harus ditingkatkan dibangun dua jalur untuk mengatasi kemacetan yang selama ini dinilai rawan kecelakaan, bahkan pembangunan itu juga mendorong peningkatan pembangunan daerah.

Masyarakat sudah lama berharap adanya pasar berbasis modern di Lubuk Jambi, selain sarana dan prasarana yang lengkap juga terkelola secara optimal sehingga warga tidak perlu lagi bersusah payah keluar kota untuk mendistribusikan hasil pertanian.

" Sebaiknya juga ada program pemerintah untuk membangun dengan APBD II Kuansing atau APBN," ujarnya.

Karena dengan dana APBD akan lebih mudah dan cepat prosesnya, Lubuk Jambi sudah mulai berkembang bahkan diperkirakan beberapa tahun kedepan akan sama dengan kecamatan lainnya di Kuantan Singingi. (ADV)