Wow, Ganja Seberat 500 Gram Disita Dari Seorang Warga Rohul!!

id wow ganja, seberat 500, gram disita, dari seorang, warga rohul

Wow, Ganja Seberat 500 Gram Disita Dari Seorang Warga Rohul!!

Pekanbaru (Antarariau.com) - Satuan Reserse Narkotik dan Obat-obatan Terlarang Kepolisian Resor Rokan Hulu, Provinsi Riau mengamankan lebih kurang 500 gram ganja milik seorang laki-laki atas nama Yomo (49) di Dusun Kumu Deli Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.

"Ditemukan dua buah kantong di dalam kamar rumah terlapor Narkotika jenis daun ganja kering siap edar," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakan Guntur, berdasarkan informasi serta hasil penyelidikan, Kasat Narkoba AKP Dasril bersama lima orang anggotanya dilakukan penggeledahan di rumah Yono. Disaksikan Ketua RT, ditemukan barang bukti satu bungkus daun ganja kering dalam plastik kantong hitam, empat paket sedang dam enam paket kecil dibungkus kertas koran.

"Jumlah berat seluruhnya kurang lebih 500 gram. Barang bukti lainnya satu unit telepon seluler lipat," sambung Guntur.

Sat Narkoba selanjutnya melakukan pengembangan sumber darimana daun ganja tersebut. Hasil keterangan terlapor berasal dari AG dan polisi mencari ke rumah orang tuanya di Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir.

Akan tetapi tidak ditemukan AG dan dari keterangan orang tua yang bersangkutan sudah pindah menetap di Jambi. Untuk saat ini polisi mengupayakan penangkapan terhadap AG alias U.

Guntur mengatakan kasus narkoba jumlahnya masih signifikan di Riau. Pihaknya mengungkapkan dalam sepekan terakhir bisa sampai di atas 30 kasus di berbagai tempat di wilayah Riau.

"Ini signifikan sekali dalam sepakan 31 kasus. Menandakan semakin banyak pengguna dan semakin banyak pengecernya. Kita akan ungkap bandarnya," katanya

Hal ini, kata dia, menandakan kebutuhan pengguna narkoba masih banyak di Riau dan peredar semakin menjamur. Dengan berbagai pengungkapan ini diharapkannya seluruh pihak bersama-sama bersinergi untuk menolak berbagai narkoba masuk Riau.