Puluhan Tahun Tak Digubris, Warga Kuansing Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan

id puluhan tahun, tak digubris, warga kuansing, desak pemerintah, perbaiki jembatan

Puluhan Tahun Tak Digubris, Warga Kuansing Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Masyarakat Lubuk Jambi Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta pemerintah membangun jembatan lintas dengan struktur permanen yang lebih kuat, untuk menunjang ekonomi setempat.

"Jembatan itu sudah berumur 38 tahun, layak diganti karena sudah usang dan goyang jika dilalui kendaraan," kata Camat Kuantan Mudik Javrian Apriadi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, pihak kecamatan telah menyurati Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing untuk memfasilitasi percepatan pembangunan Jembatan Lubuk Jambi yang merupakan akses jalan nasional lintas Sumatera Bagian Tengah tersebut.

Masyarakat sudah merespon positif pembangunan jembatan itu bahkan merelakan tanah miliknya untuk dibebaskan, hal ini mendorong pemerintah untuk secepatnya membangun jembatan lebih permanen untuk kepentingan bersama dan memajukan ekomoni warga.

" Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1979 sudah berumur 38 tahun dan tidak layak lagi dilalui oleh mobil berat maupun kendaraan lainnya," sebutnya.

Camat Kuantan Mudik Javrian sudah banyak menerima keluhan masyarakat yang sudah takut saat melintas diatas jembatan karena sudah sangat mengkhawatirkan itu, lebih parah lagi jika terlambat jembatan diperkirakan akan runtuh.

Salah satu warga Lubuk jambi Ongah mengatakan, permintaan untuk pembangunan jembatan itu sudah sejah puluhan tahun lalu, namun belum mendapat perhatian serius dari pemeritah bahkan terkesan belum perioritas.

" Pihak provinsi sudah saatnya merespon aspirasi masyarakat tersebut," ujarnya.

Berkaitan dengan pembebasan lahan yang selama ini diduga belum selesai, terlihat sudah berjalan dengan baik dan bahkan masyarakat sudah memberikan dukungan besar karena jembatan ini adalah jalur lintas yang ramai dan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Mursini memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan jembatan tersebut, karena tanpa diperbaiki akan berdampak kepada distribusi hasil pertanian masyarakat dan bahkan lalu lintas antar provinsi terganggu.