Pemkab Inhu Berikan Pelatihan Untuk 50 Ulama Setempat

id pemkab inhu, berikan pelatihan, untuk 50, ulama setempat

Pemkab Inhu Berikan Pelatihan Untuk 50 Ulama Setempat

Rengat (Antarariau.com) - Sebanyak 50 ulama di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengikuti pelatihan menjadi imam dan khatib dalam rangka menambah keilmuan untuk diterapkan di masyarakat.

"Kegiatan ini diselenggarakan pemerintah daerah untuk menambah wawasan," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Amat Jalil di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, program pelatihan berlangsung selama tiga hari pada 8-10 Pebruari 2017 yang dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas Sekda Inhu Hendrizal dengan menghadirkan dua instruktur baik dari Inhu maupun Propinsi Riau.

Peserta diberikan pembekalan yang diharapkan setelah selesai kegiatan semakin luas ilmu untuk diterapkan ditengah masyarakat sehingga program dakwah maupun menjadi imam lebih mumpuni.

"Ini kegiatan sangat positif, semua peserta mengikuti dengan cermat," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekda Inhu Hendrizal mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan ini dan diharapkan semua peserta dapat mengikuti dengan baik hingga kegiatan berakhir.

Menurut dia, peran ulama sangat berpengaruh dalam memberikan pemahaman agama serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang muncul di lingkungan masyarakat saat ini.

Untuk itu, Plt Sekda Hendrizal menekankan dan mengharapkan khusus kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan penuh kesungguhan untuk selanjutnya diteruskan dan diaplikasikan di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

"Kegiatan ini sebaiknya berkelanjutan," ujarnya.

Selain memberikan pengetahuan kepada ulama juga dapat menjadi ajang silaturrahmi sesama dan pemerintah daerah, sehingga kedepan program Pemkab Inhu dapat terbantu dengan baik. (ADV)