Pemkab Inhil Berikan Perhatian Khusus Pada Perbaikan Kebun Kelapa

id pemkab inhil, berikan perhatian, khusus pada, perbaikan kebun kelapa

Pemkab Inhil Berikan Perhatian Khusus Pada Perbaikan Kebun Kelapa

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau Muhammad Wardan mengatakan, perbaikan perkebunan kelapa menjadi fokus program Pemerintah Daerah guna meningkatkan nilai ekonomi perkelapaan yang lebih baik.

"Terdapat beberapa program yang menjadi fokus Pemkab Inhil pada tahun 2017, salah satunya adalah perbaikan perkebunan guna terciptanya harga kelapa yang tinggi," ungkap Bupati Inhil Muhammad Wardan saat menghadiri acara Istighotsah dan Doa Bersama di Kecamatan Keritang, Rabu.

Ia mengatakan, upaya Pemerintah Daerah untuk terus memfokuskan perbaikan perkebunan karena pada umumnya 70 hingga 80 Persen perekonomian masyarakat Kabupaten Inhil bergantung pada hasil perkebunan terutama kelapa.

Untuk perbaikan lahan perkebunan kelapa yang rusak akibat dari intrusi air laut dan masalah lainnya, Pemkab Inhil telah memberikan bantuan excavator kepada setiap Kecamatan.

"Bantuan alat berat ini diharapkan dapat membantu memperbaiki tanggul pada lahan perkebunan kelapa masyarakat," ujarnya.

Potensi dan peluang investasi di Inhil memang diakui sangat besar baik dari bidang perkebunan maupun industri hasil perkebunan.

Untuk itulah, Pemerintah Daerah terus memanfaatkan potensi ini sehingga membawa dampak besar terhadap kemajuan Kabupaten Inhil untuk kedepannya.

"Kita berharap akan ada investor yang tertarik menanamkan investasinya, terutama di bidang pengolahan hasil kelapa," ucapnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil