Warga Pedalaman Siak Terima Bantuan Bangunan MCK Dari PTPN-Pelindo

id warga pedalaman, siak terima, bantuan bangunan, mck dari ptpn-pelindo

Warga Pedalaman Siak Terima Bantuan Bangunan MCK Dari PTPN-Pelindo

Siak (Antarariau.com) - PTPN V dan Pelindo 1 patungan membangun fasilitas umum mandi cuci kakus (MCK) bagi warga pedalaman Sei Buatan Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau.

"Ini program BUMN Hadir Untuk Negeri, kami telah menyerahkan bantuan satu unit MCK, tangki air, serta bak penampungan bersama sumur bornya, kepada masyarakat Sei Buatan Kecamatan Koto Gasib Siak, pada akhir Januari lalu," kata Kepala Bagian Umum PTPN V A. Badran Zai dalam pernyataan pers kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Badran menjelaskan kesehatan adalah hal yang harus diperhatikan oleh setiap manusia. bukan dari diri sendiri saja tetapi juga lingkungannya.

"Hal inilah yang menjadi latar belakang kepedulian PTPN V dan Pelindo 1 terhadap Masyarakat Koto Gasib, Siak," terang A Badran lagi.

Menurut A Badran, dalam penyerahan bantuan bangunan MCK yang dihadiri oleh Manager PTPN V Sei Buatan M. Julius Purba berharap bantuan ini akan berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan kesehatan.

Pihak PTPN V berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Untuk masyarakat tempat lain yang membutuhkan silahkan ajukan proposalnya kepada Perusahaan, semoga dapat dibangun diwilayah lain yang membutuhkan," katanya menambahkan.

Disisi lain Camat Koto Gasib Dicky Sopiyan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas perhatian dua perusahaan negara tersebut, khususnya kepada masyarakatnya.

Karena memang dalam kondisi saat ini wilayah tersebut membutuhkan bantuan fasilitas MCK yang memang belum tersedia di pinggiran.

"Memang khusus di sekitar Kampung Buatan II terutamanya di Pasar Buatan II, belum ada fasilitas MCK," ucapnya.

Untuk itu sambung dia, pihaknya berharap hal serupa bisa dilakukan oleh perusahaan lainnya demi membantu kebutuhan fasilitas kesehatan warga.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada PTPN V dan Pelindo 1 karena bangunan beserta peralatan MCK ini memang sangat dibutuhkan?, tambah Dicky.

Tidak lupa ia berpesan, agar bantuan serupa dapat diteruskan kepada kampung-kampung lain yang ada di wilayah Kecamatan Koto Gasib.

"Semoga bantuan ini bisa merata ke seluruh koto Gasib," katanya berharap.