Belasan Tim Ambil Bagian Dalam Kompetisi Basket Antar Pelajar Inhu

id belasan tim, ambil bagian, dalam kompetisi, basket antar, pelajar inhu

Belasan Tim Ambil Bagian Dalam Kompetisi Basket Antar Pelajar Inhu

Rengat (Antarariau.com) - Sebanyak 15 tim dari berbagai sekolah menangah atas (SMA) se-Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mengikuti kompetisi bola basket 2017 yang digelar di Rengat dalam rangka penjaringan atlet berbakat.

"Liga basket pelajar terbesar di Riau seri Rengat tahun 2017 dimulai," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Riau, Kamis.

Ia mengatakan, penyelenggaraan kompetisi bola basket tahunan itu digelar di lapangan Persatuan Bola Basket (Perbasi) Indragiri Hulu jalan Ahmad Yani Rengat.

Ratusan pelajar ambil bagian dalam event tersebut dan jumlah itu mengalami peningkatan dibandingkan pada penyelenggaraan tahun sebelumnya yang diikuti sebanyak 13 tim.

"Sepengetahuan saya, liga basket pelajar ini dilaksanakan setiap tahun," ujarnya.

Bahkan tim bola basket pelajar Inhu sangat diperhitungkan ditingkat Provinsi Riau. Untuk itu Wakil Bupati berharap tahun 2017 tim Kabupaten Inhu nantinya meraih prestasi cemerlang pada liga basket pelajar terbaik se-Riau di Pekanbaru.

Wabup juga menyebutkan, melalui kegiatan ini akan mampu memunculkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi sekaligus menjadi moment untuk mempererat hubungan silaturrahmi baik antar sesama pelajar, pelatih maupun para supporter dari seluruh tim peserta.

"Jadilah atlet basket sejati yang dapat mengharumkan nama baik daerah hingga tingkat nasional," pesan Wabup Khairizal.

Ia juga menjelaskan, Liga basket pelajar terbesar di Riau pada seri Rengat kali ini berlangsung sejak, Rabu (8/2) hingga Sabtu (11/2) mendatang di lapangan Perbasi Inhu dan 15 tim peserta yang ikut ambil bagian diantaranya SMAN 1 Rengat, SMAN 2 Rengat, SMKN 1 Rengat, SMAN 1 Rengat Barat, SMAN 1 Pasir Penyu, SMKN 1 Pasir Penyu dan SMKN 1 Seberida yang masing-masing mengirimkan tim putra dan putri.

"Tim pendatang baru, yakni SMAN 1 Batang Cenaku yang pada tahun perdana ini hanya mengutus tim putra," ucapnya.

Tampak hadir bersama Wabup Khairizal, Plt Sekda Inhu Hendrizal, perwakilan Polres Inhu, Sekretaris Perbasi Inhu Ariyanto serta sejumlah pimpinan perusahaan yang turut mensponsori penyelenggaraan liga basket pelajar seri Rengat tahun 2017 sehingga kegiatan berjalan lancar dan meriah. (ADV)