Ini Tanggapan Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, Atas Keberhasilan Timnya

Tembilahan (Antarariau.com) - Enam atlet karate asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau berhasil meraih lima medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) yang digelar di Kota Denpasar Bali pada tanggal 23-30 Januari 2017 lalu.

Prestasi ini diapresiasi oleh Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, Adriyanto dengan menggelar syukuran dan silaturahmi bersama jajaran pengurus Lemkari, motivator, pelatih, orang tua, insan pers serta karateka Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah, anak-anak kita ini berhasil membawa nama baik Daerah di Kejurnas Lemkari beberapa waktu lalu. Meskipun saya akui perhatian yang diberikan dari berbagai pihak terkait terhadap mereka masih sangat kurang," ujar Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, Adriyanto, Kamis malam.

Adriyanto yang juga merupakan ketua Komisi IV DPRD Inhil ini mengatakan, sangat bangga dan senang atas prestasi yang berhasil diraih para atlet Karateka asal Inhil hingga di tingkat Nasional.

Lebih lanjut ia menyebutkan, medali yang berhasil diraih adalah  satu emas dan satu perunggu untuk kategori Usia Dini, satu perak dan satu perunggu untuk kategori pemula, serta satu perak untuk kategori Junior.

Ke depan, pihaknya akan berupaya mengirim lebih banyak atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Tentunya ini perlu kita syukuri dan jangan berkecil hati, walau keberangkatan kemarin hanya menggunakan jalur darat baik pergi hingga pulangnya, ini tidak masalah,"katanya.

Ia berpesan kepada para Karateka, untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, teruslah tingkatkan kemampuan guna meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

"Semoga ke depan kita lebih baik lagi dan tentunya mendapat perhatian oleh pihak terkait terhadap perkembangan dan kemajuan Lemkari Inhil," tambahnya.

Disamping itu, Pengurus Lemkari Inhil Junianto mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dan bertekad akan tetap berbuat yang terbaik atas nama daerah, sesuai dengan komitmen Lemkari Inhil.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, Adriyanto dan Ketua Lemkari Inhil, Fauzar atas dukungan dan perhatiannya. Semoga dengan prestasi ini, Pemda dan pihak terkait lainnya dapat memberikan perhatian yang lebih lagi kepada Lemkari Inhil," imbuhnya.


Oleh: Adriah Akil

loading...