Pemasangan Instalasi Listrik Di Dua Kecamatan Inhil Rampung

id pemasangan instalasi, listrik di, dua kecamatan, inhil rampung

Pemasangan Instalasi Listrik Di Dua Kecamatan Inhil Rampung

Tembilahan (Antarariau.com) - PLN Rayon Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan instalasi jaringan listrik di dua Kecamatan yakni Kecamatan Batang Tuaka menuju Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

"Dua Kecamatan yang telah kita lakukan pemasangan telah rampung dikerjakan. Namun terdapat sejumlah titik masalah teknis yang terdapat di Kecamatan Batang Tuaka, besok kita upayakan perbaikannya," kata Kepala PLN rayon Tembilahan, Iwan Eka Putra di Tembilahan, Jumat.

Sementara itu, untuk daerah Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka menuju Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan GAS tinggal pembersihan jaringan dan pengujian.

Iwan mengatakan, pasokan aliran listrik ini diupayakan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melintas ruas jalan antar Kecamatan tersebut.

Selanjutnya, untuk pasokan listrik itu sendiri dilakukan dari Kota Tembilahan, dengan memberikan daya sebesar 28 Mega Watt (MW).

"15 MW masih dalam tahap pekerjaan, mesinnya sudah ada di PLTD parit 4. Sedangkan 13 MW masih dalam tahap pematangan lahan," katanya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, 13 MW ini ditargetkan bisa beroperasi pertengahan tahun 2017.

Di samping itu, salah seorang warga Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan GAS Jumiyardi Ali berharap, agar jaringan listrik tersebut bisa segera beroperasi, sehingga kebutuhan listrik di wilayah setempat bisa terpenuhi dengan baik dan maksimal.

"Sekarang ini masih terjadi pemadaman bergilir di Teluk Pinang, dengan beroperasinya jaringan itu nanti diharapkan tidak ada lagi sistem pemadaman secara bergilir," harapnya.

Oleh: Adriah Akil