Lanud Pekanbaru Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Dirgantara 77 Saka Pramuka

id lanud pekanbaru, tanamkan jiwa, patriotisme dan, dirgantara 77, saka pramuka

Lanud Pekanbaru Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Dirgantara 77 Saka Pramuka

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru tanamkan jiwa patriotisme dan kedirgantaraan kepada 77 generasi muda Provinsi Riau yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Pramuka melalui kegiatan perkemahan selama dua hari.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan bagi para generasi muda guna menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan dirgantara," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Pertama Henri Alfiandi di Pekanbaru, Ahad.

Ia menuturkan kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari sejak Sabtu kemarin dan selesai hari ini di Bumi Perkemahan Lanud RSN.

Saka Dirgantara merupakan kepramukaan TNI AU, yang dalam hal ini juga dimiliki oleh Lanud RSN, ujar Danlanud.





Ia menuturkan melalui kegiatan ini, TNI AU berupaya menanamkan dan meningkatkan wawasan kedirgantaraan, meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam Saka Dirgantara Lanud RSN.

"Melalui kegiatan perkemahan ini diharapkan adik-adik mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang yang terampil, berpotensi dan berdaya guna, serta memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.

Selain itu, ia juga menuturkan melalui kegiatan ini para generasi muda akan memiliki jiwa patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara.

Selama dua hari, seluruh peserta perkemahan menerima berbagai materi seputar kepramukaan dan kedirgantaraan seperti pengenalan olahraga dirgantara, pengenalan aeromodelling hingga praktek membuat pesawat chuck glider, yang dikemas dalam suasana yang hangat, santai namun tetap mendidik.

Nahwan Adi, salah satu peserta perkemahan dari SMAN 2 Pekanbaru mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan senang mengikuti kegiatan perkemahan ini.

"Saka Dirgantara kami banyak mendapatkan pengetahuan mengenai kedirgantaraan dan semakin cinta tanah air," ujarnya.