TPS Di Halaman Rumah, Zainal Arifin : Sudah digeser!

id tps di, halaman rumah, zainal, arifin , sudah digeser

TPS Di Halaman Rumah,  Zainal Arifin : Sudah digeser!

Pekanbaru (Antarariau.com) - Panitia Pengawas Pemilu Kota Pekanbaru merekomendasikan agar Tempat Pemungutan Suara yang berada dihalaman rumah salah seorang legislator DPRD Pekanbaru untuk dipindahkan.

"Kita segera tindak lanjuti, itu tidak boleh ada TPS di tempat seperti itu. Kita rekomendasikan itu dipindah saja, tapi ini ranahnya Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilu Kecamatan," kata Komisioner Panwaslu Pekanbaru, Yasrif Yakub Tambusai di Pekanbaru, Selasa.

TPS itu diketahui di halaman rumah Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Gerindra Zainal Arifin. Lokasinya di lapangan voli masih di dalam pagar rumahnya di Jalan Rajawali RT 3 dan 4 RW 11 Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

Yasrif mengatakan tempat itu direkomendasikan dipindah karena dipertanyakan netralitasnya. Menurutnya jangankan dekat anggota dewan, di dekat rumah tokoh masyarakat juga diragukan netralitasnya seperti yang terjadi di Senapelan.

"Tadi pagi juga ada di Senapelan kita temukan 2 TPS ditarok di rumah Tokoh Pekanbaru. Kita minta segera itu dipindahkan dan PPK sudah menindaklanjutinya," ungkapnya.

Yasrif yang mengenal anggota dewan itu ketika diwawancara Antara langsung menelpon yang bersangkutan. Dari pengakuannya dikatakan bahwa tidak ada tempat lain untuk TPS di daerah itu.

"Katanya tanah itu juga bukan tanah dia, tapi tanah Anggota Partai Politik PKB," sebutnya.

Dari pengamatan Antara, Selasa siang, TPS yang berlokasi di kawasan padat penduduk perumahan tersebut belum terpasang sempurna. Hanya terlihat sebuah tenda berukuran sekitar 16 meter persegi.

Apabila diperhatikan sekilas, tidak akan mengetahui bahwa TPS itu berada di halaman kediaman Zainal. Karena di halaman tersebut telah terpasang lapangan olahraga bola voli. Namun jika diperhatikan seksama, halaman itu persis berada di samping kediaman Zainal.

Terlihat pagar beton dibangun mengelilingi halaman tersebut dengan dua pintu masuk di dua sisi berbeda. Sementara itu tepat di depan halaman masih terpasang sebuah spanduk partai saat Pilpres lalu dengan gambar Prabowo-Hatta.

"TPS itu baru pertama kali dibangun di sini. Pada pemilihan-pemilihan sebelumnya, TPS selalu berada di pasar kaget dekat dengan lokasi sebelum ini," kata salah seorang warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Ketika dikonfirmasi Antara, Zainal Arifin mengiyakan lokasi TPS itu berada dalam propertinya. Ia mengatakan TPS tersebut kini sudah digeser, namun tidak dijelaskan apa penyebabnya karena polemik tersebut.

"Sudah digeser," ujarnya singkat.