Jemput Aspirasi, Pemkab Kuansing Gelar Musrenbang Selama Sembilan Hari

id jemput aspirasi, pemkab kuansing, gelar musrenbang, selama sembilan hari

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2017 selama sembilan hari, dalam rangka menjemput aspirasi untuk program tahun depan.

" Ini Musrenbang tahun pertama priode pemerintahan Bupati Mursini-Wakil Bupati Halim," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Muradi, di Teluk Kuantan, Selasa.

Muradi mengatakan, pembukaan Musrenbang dibagi menjadi dua tim, dipimpin oleh Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim setiap hari ada dua kecamatan yang dilaksanakan secara serentak sesuai jadwal yang telah disepakati.

Kabag Humas dan Protokol Muradi didampingi Kasubag Peliputan, Dokumentasi Dasmuri Putra dan Kasubag Informasi Media Cetak dan Elektronik Antoni Suryadinata akan selalu mengikuti kegiatan itu yang disesuaikan dengan agenda, Musrenbang pertama dilaksanakan pada Selasa 14 Februari 2017 di Kecamatan Cerenti dan Inuman.

" Untuk Kecamatan Cerenti tim dari Pemerintah Kabupaten dipimpin oleh Bupati Mursini sedangkan untuk Inuman dipimpin Wakil Bupati H Halim," sebutnya.

Kasubag Peliputan dan Dokumentasi Setda kab Kuansing Dasmuri Putra di Teluk Kuantan juga menambahkan, karena Wabub berhalangan hadir pada hari pertama, tim untuk kecamatan Inuman dipimpin oleh Sekda Kuansing Muharman, selanjutnya safari kedua dilaksanakan pada Kamis (16/2) di Kecamatan Pangean dan Logas Tanah Darat.

Bupati Mursini akan membuka Musrenbang di Kecamatan Pangean sedangkan Wakil Bupati Halim untuk Kecamatan Logas Tanah Darat, keesokan harinya Jumat (17/2) Musrenbang kembali dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Tengah.

" Senin (20/2) Musrenbang digelar di Kecamatan Benai yang dibuka langsung oleh Bupati dan Sentajo Raya oleh Wakil Bupati," terangnya.

Bupati dan Wakil Bupati akan membuka Musrenbang Selasa (21/2) di Kecamatan Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir dan Rabu (22/2) untuk Gunung Toar, Kuantan Mudik, sedangkan Kamis (23/2) untuk kecamatan Hulu Kuantan, Pucuk Rantau.

Terakhir Musrenbang dilaksanakan Jumat (24/2) di Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang, diharapkan semua kegiatan berjalan lancar dan aspirasi masyarakat dapat terkumpul dengan baik. (ADV)