Petahana Wako Pekanbaru Siapkan Tim "Quick Count" Disejumlah TPS

id petahana wako, pekanbaru siapkan, tim quick, count disejumlah tps

Petahana Wako Pekanbaru Siapkan Tim "Quick Count" Disejumlah TPS

Pekanbaru (Antarariau.com) - Calon petahana Walikota Pekanbaru, Firdaus menyatakan memiliki relawan untuk yang tersebar di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan "Quic Count" (hitungan cepat) pemilihan kepala daerah di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

"Kita punya teman dari relawan yang membuat quick count. Saya kira sekitar pukul 16.00 WIB sudah dapat hasilnya nanti," kata Firdaus di Pekanbaru, Rabu.

Tidak hanya perhitungan cepat, Firdaus juga mengklaim dirinya dapat memperoleh data "Real count" atau data hitung sebenarnya versi tim suksesnya.

Firdaus mengatakan, meski dirinya dan tim sukses pemenangannya telah menyiapkan relawan untuk melakukan perhitungan cepat, dirinya tetap menunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru.

"Tentu kita menunggu hasil dari KPU. Tapi setidaknya kita dapat bayangan, tetapi yang resmi tetap di KPU, sesuai tahapan-tahapan," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap pemilihan walikota dan wakil walikota di Pekanbaru berjalan dengan adil dan murni. Ia juga berharap seluruh saksi dapat bekerja secara maksimal mengawasi jalannya pemungutan suara.

Lebih jauh, ia menyatakan dirinya siap menang dan kalah. Kemudian, ia juga mengatakan apabila kembali diberikan kepercayaan, maka dirinya dan Ayat Cahyadi siap bekerjasama dengan seluruh pasangan calon yang bertarung hari ini.

Pasangan petahana (incumbent) Firdaus dan Ayat Cahyadi kembali mencalonkan diri. Mereka diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra dan memperoleh nomor urut 3.

Firdaus memberikan suaranya di TPS 15 RT 03/RW 06, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Dengan kombinasi baju koko putih dan celana cokelat, Firdaus tiba sekitar pukul 10.00 WIB bersama dengan istri dan anak-anaknya.

Sementara wakilnya Ayat Cahyadi memberikan suaranya di TPS 38 Jalan Kesuma, Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru.

Berdasarkan data KPU Kota Pekanbaru, jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 572.092 orang.

Seluruh DPT tersebar di 12 kecamatan, 58 Kelurahan, dan ada 1.796 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pertarungan pemilihan kepala daerah di Pekanbaru diikuti lima pasangan calon. Selain pasangan petahana Firdaus dan Ayat Cahyadi, terdapat pasangan Ramli Walid-Irvan Herman diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, dan PKB. Pasangan ini mendapat nomor urut 4.

Pasangan berikutnya, Dastrayani Bibra-Said Usman diusung PDI Perjuangan dan PPP. Mereka nomor urut 5.

Dua pasangan lain yang telah mendaftar melalui jalur independen, yakni Syahril-Said Zohrin di nomor urut 1, dan Herman Nazar-Dedi Warman nomor urut 2.