Gubri Apresiasi Tingginya Animo masyarakat Dalam Pilkada 2017

id gubri apresiasi, tingginya animo, masyarakat dalam, pilkada 2017

Gubri Apresiasi Tingginya Animo masyarakat Dalam Pilkada 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Animo warga khususnya di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dalam menyalurkan hak pilih mereka pada pemilihan bupati setempat cukup tinggi setidaknya diketahui setelah dilakukan pemantauan di tiga TPS di daerah itu.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai meninjau tiga TPS di Kabupaten Kampar menyatakan, 1-2 jam sebelum pukul 13.00 WIB tadi masyarakat yang datang ke TPS sudah mencapai 50-70 persen.

Ia yang didampingi Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Adinegara, Ketua KPU dan Panawaslu itu meninjau TPS 30 di Desa Sarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar yang memiliki 408 pemilih serta TPS 28 Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu yang memiliki 114 pemilih dan TPS 13 Desa Tanah Merah, Siak Hulu.

Dari dua TPS yang sudah dibuka sejak pukul tujuh pagi itu hingga pukul 10.40 WIB sudah datang sebanyak 58 orang pemilih di TPS Pandau Jaya dan di TPS Sarai Bangun sebanyak 30 orang hingga pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya di TPS 13 Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar jumlah pemilih 393 yang sudah datang mencoblos 250 orang atau 70 persen hingga pukul 11.30 WIB.

Khusus untuk pemilihan walo kota Pekanbaru, gubernur menegaskan tidak ada masalah yang ditemui. "Mudah-mudahan sampai selesai tahapan Pilkada ini bisa dilaksanakan dengan baik karena bawa nama daerah dan provinsi," ujarnya.

Sementara untuk di Kampar menurut gubernur ada satu masalah. Informasinya ketua KPPS TPS 3 di Kampar diketahui mencoblos sampai empat kali dan tadi sudah disidang di tempat.

Pilkada Kabupaten Kampar diikuti oleh lima pasangan yaitu nomor urut 1 Zulher - Dasril, 2. Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto, 3. Jawahir - Bardansyah Harahap (independen), 4. Rahmat Jevary Juniardo - Khairuddin Siregar (independen) dan 5 Muhammad Amin - Muhammad Saleh.

Untuk Kota Pekanbaru pasangan yang ikut Pilkada yaitu nomor urut 1. Syahril-Said Zohrin (perorangan), 2. Herman Nazar-Deviwarman 3. Firdaus-Ayat Cahyadi (incumbent), 4. Ramli Walid - Irvan Herman dan terakhir Dastrayani Bibra-Said Usman.