Legislator Riau: Paslon Peserta Pilkada Harus Menerima Semua Hasil Akhir

Pekanbaru (Antarariau.com) - Anggota DPRD Riau meminta seluruh kandidat yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar untuk berlapang dada "legowo" saat menerima hasil akhir perolehan suara.

"Jangan ada yang membuat kegaduhan, karena dari awalkan sudah berjanji untuk siap menang dan siap untuk kalah," kata Anggota DPRD Riau Ilyas HU di Pekanbaru, Jumat.

Menanggapi, masing-masing kandidat mengklaim kemenangan dalam pesta demokrasi Riau itu, pihaknya mengimbau setiap Pasangan Calon yang bertarung agar menunggu hasil sah berdasarkan rapat pleno perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum setempat.

Bersabar untuk setiap tahapan proses yang sedang dilakukan KPU sebab pemenang nantinya tentu yang memiliki perolehan suara terbanyak.

"Jangan terlalu cepat saling mengklaim, sebaiknya tunggu hasil pembuktian hukum yang sah dari rapat pleno KPU,"  tegasnya.

Anggota dewan yang merupakan Dapil Kampar ini memastikan suasana kondusif pasca Pilkada yang terjadi di Kabupaten Kampar.

"Saya fikir untuk pasca Pilkada di Kabupaten Kampar aman," sebutnya.

Kemudian, ia meminta kepada masyarakat untuk mendukung siapapun pemimpin yang menjabat nantinya, agar kinerja dan program dapat berjalan demi kemajuan masing-masing wilayah.

Pesta demokrasi yang berlangsung pada 15 Februari lalu, untuk Kota Pekanbaru diikuti oleh lima Pasangan Calon yakni yakni Syahril-Said Zohrin, Herman Nazar-Defi Warman, Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli-Irvan Herman, dan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah. Sedangkan untuk Kabupaten Kampar diikuti oleh Muhammad Amin - Muhammad Saleh, Zulher - Dasril Affandi, Azis Zaenal - Catur Sugeng Susanto, Jawahir - Bardansyah Harahap dan Rahmad Jevary Juniardo - Khairuddin Siregar.


Oleh: Diana Syafni

loading...