Tekan Laka Lantas, Polres Inhu Gencarkan Razia Kendaraan

id tekan laka, lantas polres, inhu gencarkan, razia kendaraan

Tekan Laka Lantas, Polres Inhu Gencarkan Razia Kendaraan

Rengat (Antarariau.com) - Jajaran Satuan lalu Lintas Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan gerakan mengatur lalu lintas dan razia kendaraan bermotor untuk menekan angka lakalantas.

" Ini terus digalakkan dan dilakukan secara rutinitas ditempat yang berbeda," kata Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, untuk menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas serta mengantisipasi tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Indragiri Hulu, Satlantas tidak hanya melakukan Gatur Lantas (Gerakan Mengatur Lalu Lintas) pagi, sore hingga malam hari tetapi juga disejumlah waialayh yang berbeda.

Satlantas Polres juga melakukan kegiatan razia kendaraan bermotor sebagai agenda rutinitas untuk menjaga stabilitas Kamsseltibcar (Keamanan Keselamatan ketertipan dan lalu lintas).

" Ini menjadi perogram perioritas," sebutnya.

Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi tindak pidana kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat, semua wilayah Inhu harus aman dan kondusip.

" Polres juga menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi di sejumlah sekolah," ujarnya.

Banyak siswa perlu diberikan pemahaman tentang berkendaraan dan resiko yang didapati jika melanggar ketentuan yang diberikan bahkan lebih diperparah jika belum memiliki SIM.

Salah satu warga Indragiri Hulu Warni (34) mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihak Polres untuk menjaga ketertipan dan ketentraman ditengah masyarakat sangat direspon positip namun hal itu perlu juga di lakukan secara rutin di wilayah rawan lakalantas.

" Razia sebaiknya dilakukan diwilayah yang rawan," ujarnya.

Namun sebaiknya, pihak Satlantas Polres Inhu juga bersikap ramah saat melakukan razia, karena khawatir ada yang ketakutan hingga lari membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi yang bakal berdampak lakalantas akibat tidak siap dirazia.