Politeknik Caltex Riau Adakan Workshop Sehari Pembuatan Video Animasi 3D

id politeknik caltex, riau adakan, workshop sehari, pembuatan video, animasi 3d

Politeknik Caltex Riau Adakan Workshop Sehari Pembuatan Video Animasi 3D

Pekanbaru, (antarariau.com) - Video Animasi 3 Dimensi (3D) menjadi salah satu teknologi yang diminati oleh banyak kalangan karena dinilai lebih menarik serta menghibur. salah satu pemanfaatan yang dapatmengimplementasikan video animasi 3D adalah pada Iklan Layanan Masyarakat.

Jumat, 11 Februari 2017 di Laboratorium Multimedia (Lab 325) Politeknik Caltex Riau telah dilaksanakan kegiatan Workshop Sehari Pembuatan Video Animasi 3D untuk Iklan LayananMasyarakat. kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Pengabdian kepada

Masyarakat yang dilaksnakan oleh beberapa dosen dari Jurusan Komputer Politeknik Caltex

Riau.

Peserta kegiatan workshop sehari tersebut adalah Siswa dan Siswi dari SMA Negeri 7Pekanbaru. Anggy Trisnadoli, S.S.T., M.T selaku ketua kegiatan tersebut menyatakan bahwakegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnyadi tahun 2016.





Di tahun sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan bersama mitra yangsama yaitu SMA Negeri 7 Pekanbaru, namun materi yang masuk dalam pelatihan bukan video animasi 3D, melainkan Pembangunan Game Edukasi, paparnya.

Selain Ketua, Anggota dalam kegiatan ini adalah Dini Hidayatul Qudsi, S.S.T., M.IT dan DewiHajar, S.A.B., M.T juga dibantu oleh Tim Vertex Animation PCR sebagai Instruktur dan ikutmemberikan materi dalam workshop pembuatan video animasi 3D yang dilakukan.





Kegiatan dimulai dengan Pembukaan sekaligus penyambutan peserta yang dilakukan olehKetua Kegiatan, setelah itu memasuki kegiatan pertama dengan Seminar yang berisikanpenjelasan mengenai Animasi Dasar dan Manfaat Animasi 3D dalam Iklan LayananMasyarakat.





Instruktur memandu pelatihan 3D ModellingUsai coffee break, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dasar 3D Modelling yang dipanduoleh Aida Kamila, S.S.T selaku Instruktur yang merupakan Laboran dari Lab Multimedia diJurusan Komputer Politeknik Caltex Riau.





Hasil dari model-model 3D yang telah dibuat sebelumnya, kemudian digabungkan untukmenjadi property dalam pembuatan video animasi untuk iklan layanan masyarakat. Tahappembuatan video animasi, disinilah video 3D dihasilkan.





Semangat dan antusiasme daripeserta workshop sehari tersebut terlihat sangat tinggi selama pelaksanaan kegiatan ini,bahkan sampai terlupa bahwa sebenarnya waktu yang dilakukan sudah terlewat dari jadwalyang seharusnya





Kegiatan ditutup dengan menyerahkan kenang-kenangan serta sertifikat dari PoliteknikCaltex Riau kepada perwakilan peserta dari SMA Negeri 7 Pekanbaru, serta berfoto bersamaseluruh Peserta, Pemateri dan Panitia.