IPKB Riau 2017 Resmi Dilantik

id ipkb riau, 2017 resmi dilantik

IPKB Riau 2017 Resmi Dilantik

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI H Nofrijal MA melantik pengurus Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) Riau, periode 2017-2022 sebagai wadah organisasi pendukung utama dalam menyampaikan informasi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Riau setiap hari.

"IPKB adalah sebuah organisasi yang sudah terbentuk sejak lama namun kini khusus Riau diaktifkan kembali dengan pengurus baru, berasal dari media cetak, elektronik, dan on line itu,"kata dia di Pekanbaru, Rabu.

Sestama BKKBN RI menyampaikan itu di sela acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Riau tahun 2017, diikuti puluhan peserta berasal dari lintas agama, lintas sektor, instansi, organisasi keagamaan dan dinas terkait se-Riau.

Menurut dia, keberadaan IPKB dibutuhkan apalagi kini masyarakat sudah melek media dan bisa membaca berita dari berbagai saluran informasi dibarengi dengan kemajuan tekhnologi yang berkembangan saat ini.

Seluruh program BKKBN, katanya, bisa dibagikan ke media sosial dan media on line dan masyarakat bisa mendapatkannya dengan mudah.

"BKKBN akan mendukung keberadaan IPKB sehingga organisasi dikelola para insan pers itu bisa bersinergi dengan baik," katanya dan menambahkan IPKB Riau bakal segera mengikuti Rakornas IPKB tingkat nasional.

Kepala BKKBN Perwakilan Riau Yenrizal Makmur, mengajak wartawan pengurus IPKB menulis artikel dn berita tentang program-program BKKBN yang bisa dibaca masyarakat.

"BKKBN mempunyai banyak tentang program BKKBN yang bisa diolah wartawan untuk disiarkan dan berita-berita yang disiarkan IPKB bisa "booming" pada tiap media,"katanya.

Kepengurusan IPKB Riau adalah Elvy Chandra (Riau Pos) sebagai ketua, wakil ketua Frislidia (Antara), Sekretaris Renny Rahayu (Haluan Riau), Bendahara Unik Susanti (Hallo Riau) dan anggota Veronika Raharjo (smart FM), Hendra (Tribun), Sri Pujiastuti (TVRI) Yogi Sasta Rahardja Hendra.