Empat Sekolah Di Dumai Ikut Laksanakan UNBK

id empat sekolah, di dumai, ikut laksanakan unbk

Empat Sekolah Di Dumai Ikut Laksanakan UNBK

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Dumai Provinsi Riau menyatakan, sebanyak empat sekolah menengah pertama sederajat negeri dan swasta daerah ini akan melaksanakan ujian nasional dengan berbasis komputer.

Kepala Dinas Pendidikan Dumai Syaari di Dumai, Rabu, mengatakan, pelaksanaan ujian secara online ini sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir, dan sejauh ini telah berlangsung tanpa kendala.

"Ada empat sekolah menengah pertama yang akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer tahun ini," kata Syaari kepada pers.

Dikatakan, kesiapan sekolah yang akan melaksanakan unbk ini terus dimatangkan, baik terkait peralatan maupun pembekalan untuk anak didik dengan menambah jam mata pelajaran dan tryout.

Peserta UN SMP sederajat tahun ini untuk sementara diusulkan sebanyak 4.032 pelajar berasal dari 53 sekolah negeri dan swasta, untuk penetapan final masih menunggu keputusan pemerintah provinsi.

"Seluruh sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional sudah dipersiapkan, baik terkait peralatan maupun membekali siswa dengan pelajaran tambahan dan tryout," sebutnya.

Terkait peralatan komputer untuk sekolah dengan unbk, dinas pendidikan akan memberlakukan sistem saling melengkapi atau pinjam pakai dengan sekolah menengah atas.

Dinas Pendidikan Dumai menekankan sekolah agar terus mempersiapkan anak didik dengan maksimal supaya semuanya sudah siap untuk menghadapi ujian tersebut.

Selain itu, berharap orangtua ikut mengingatkan anak agar belajar lebih tekun dan mengisi waktu di rumah dengan kegiatan bermanfaat untuk kesiapan jelang ujian.

Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Dumai menyatakan sebanyak 5.937 pelajar bersiap mengikuti ujian yang dijadwalkan pada Mei 2017 lalu.

"Jumlah sementara anak didik yang akan ujian sekolah dasar sekitar 5.937 siswa dan saat ini mereka telah menjalani persiapan di sekolahnya," kata Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Dumai Dedi belum lama ini.