Septina Sebut Dua Nama Calon Wagubri Akan Segera Diproses

id septina sebut, dua nama, calon wagubri, akan segera diproses

Septina Sebut Dua Nama Calon Wagubri Akan Segera Diproses

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ketua DPRD Riau Septina Primawati menyebutkan dua nama calon Wakil Gubernur Riau yakni H Wan Thamrin dan H Ruspan Aman yang diserahkan pihak Golkar segera diproses.

"Akan kita proses secepatnya pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) ini. Kita akan langsung menggelar paripurna pada 27 Februari yang akan datang, hasil dari Badan Musyawarah (Banmus)," kata Septina Primawati di Pekanbaru, Kamis.

Lebih lanjut Septina menjelaskan, paripurna yang digelar beragendakan penyempurnaan Tata Tertib pemilihan calon Wagubri dari Menteri Dalam Negeri RI, dengan mekanisme selanjutnya dibentuk Panitia Seleksi Wagubri.

"setelah Panitia Seleksi terbentuk, saya harapkan dapat langsung bekerja, Panitia pemilih akan mulai menyusun agenda, verifikasi, sampai kepada tahap menentukan Wagubri, kemudian diparipurnakan, " lanjut dia.

Sedangkan untuk mekanisme teknik pemilihan Wagubri, Septina menyerahkan kepada panitia seleksi.

Sebelumnya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membeberkan dua nama tersebut telah memenuhi kriteria wakil yang akan mendampingi salama masa kepemimpinannya.

Wan Thamrin merupakan mantan Bupati Rokan Hilir dan Ruspan Aman yang berasal dari Kuantan Singingi yang merupakan Ketua Harian DPD I Partai Golkar.

Andi Rachman, begitu Gubernur akrab disapa, resmi dilantik pada 25 Mei 2016, setelah menggantikan Gubernur terdahulu Anas Makmun yang tersandung kasus korupsi.

Selama kurang setahun, Andi Rachman memimpin Provinsi Riau tanpa didampingi Wakil Gubernur, setelah internal Partai Golkar membahas barulah muncul dua nama yang mengisi kekosongan jabatan Wagubri itu.