Pj Bupati Serukan Kampar Berazam Bersatu Bangun Negeri

id pj bupati, serukan kampar, berazam bersatu, bangun negeri

Pj Bupati Serukan Kampar Berazam Bersatu Bangun Negeri

Kampar (Antarariau.com) - Pj. Bupati Kampar, H Syahrial Abdi menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat bersatu menanamkan tekad dan berazam bersatu membangun negeri bersama bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022, Azis-Catur yang ditetapkan dalam Rapat Pleno KPUD, Kamis (23/2).

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan partisipasi sebagai pemilih, pada Pilkada kali ini peningkatan partisipasi masyarakat memilih luar biasa dan memberikan pilihan terbaik, ini membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi," kata Pj Bupati, Jumat (24/).

Dia berujar, siapapun yang telah terpilih dan ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati Kampar 2017-2021 sejatinya adalah pemegang amanah dan mandat rakyat Kampar.

"Jika perbedaan pilihan dan dukungan menjadi sekat pembatas hubungan, maka selayaknya mulai hari ini kita lepas tebas sekat batas itu," imbuhnya.

Dia katakan, dengan hati yg tulus ikhlas memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa yang telah memberi nikmat tak terhingga.

Terwujudnya Pilkada damai, aman, beradat dan bermartabat lanjutnya, merupakan kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dan dukungan semua pihak mulai Gubernur Riau, Forkopimda Riau, Kampar, penyelenggara Pilkada yang teguh hati, kelima Paslon bupati dan wakil bupati yang baik budi, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda, LSM dan Insan Pers atas segala dedikasi dan keteladan semuanya yang telah berkontribusi dalam proses demokrasi yang telah dilalui.

"Teristimewa untuk petugas keamanan baik dari unsur TNI, POLRI, POL PP dan LINMAS, Forkopimcam, seluruh kepala desa yang selalu mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat utk menggunakan hak pilihnya, siap sedia menjaga dan mengawal setiap tahapan Pilkada

hingga akhirnya apa yang kita tekadkan untuk mewujudkan Pilkada damai dan beradat dapat terwujud," ujarnya.

Abdi mengajak bersama-sama mengumpulkan yang terserak, menyulam yang terkoyak, merajut yang terpisah, menyambung yang terbelah, membangkit batang terendam, bersama meredam dendam, menyemai menebar salam dan teguh menggenggam azam, "

"Kampar ku, Kampar mu, Kampar kita, Kampar untuk semua, semua untuk Kampar, Jazaakumullahu Khair.

Senada dengan itu Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi mengucapkan syukur, "Alhamdulillah, terimakasih ya Allah, terima kasih atas segala kerjasama, dukungan, doa serta hubungan silaturahmi yang sangat baik ini, sehingga cita-cita kita dalam wujudkan Pilkada Kampar yang aman dan damai bisa terwujud," kata dia, Kamis (23/2) usai Rapat Pleno KPU rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kampar.

Dia minta kepada bupati terpilih dapat merangkul semua elemen masyarakat dan jaga soliditas, "Mari membangun negeri, satukan kembali semua masyarakat, mari kita kesatrian menerima semua keputusan rakyat melalui KPUD," ajaknya.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama Forkopimda Kampar, Pj Bupati, Dandim, Danyon 132, Ketua MUI, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu, Tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, para Paslonbup, Tim Sukses Paslon, Ketua PWI, Ketua PJI, LIRA, Dubalang juga teman-teman media di Kampar dan Riau yang baik hati dalam menyukseskan Pilkada Kampar aman dan damai.

"Kampar aman dan terkendali berkat kerjasama semua elemen masyarakat dan ini adalah kemenangan masyarakat Kampar," ujarnya.

Pada tahapan Repat Pleno KPU inj sebanyak 300 personil keamanan melakukan penjagaan ketat di KPU dan sekitarnya, mulai menertibkan semua kendaraan beberapa meter dari gerbang masuk lokasi acara, sampai ke dalam gedung semua satuan Polres, TNI, Satpol PP dan Tim Jihandak Polda bertugas menjaga keamanan selama acar berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Pj Bupati, Syahrial Abdi turut memantau di luar gedung bersama Kapolres, Dandim dan anggita Forkopimda lainnya. (ADV)