Tingkatkan Kinerja ASN, Pemprov Riau Gelar Bimtek LPPD

id tingkatkan kinerja, asn pemprov, riau gelar, bimtek lppd

Tingkatkan Kinerja ASN, Pemprov Riau Gelar Bimtek LPPD

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan kinerja dan integritas Aparatur Sipil Negara setempat melalui bimbingan teknis Pelaporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

"Melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) ini diharapkan aparatur negara baik di provinsi maupun kabupaten/kota dapat meningkatkan kemampuannya dalam penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun, untuk itu, peserta diharapkan mengikuti bimtek hingga selesai agar mengetahui apakah ada perubahan dalam menyusun laporan atau lainnya yang berbeda dari tahun sebelumnya agar penyusunannya lebih sempurna.

"Karena bimtek ini rutin setiap tahun, tentu kita harus bisa lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa kinerja Provinsi Riau mengalami peningkatan dengan meraih rangking 14 pada tahun 2014 lalu dari 33 provinsi yang sebelumnya pada 2013 berada di rangking 29.

"Hasil penilaian kinerja ini keluar dua tahun sekali, oleh sebab itu data terakhir adalah data tahun 2014, dan untuk 2015 hasilnya belum keluar namun mudah-mudahan lebih baik dari 2014 dan Untuk mencapai hal itu, diperlukan sinergi yang kuat dengan semua pihak terkait," katanya.

Ia mengatakan bahwa laporan yang disampaikan harus mampu memberikan pemahaman tentang kewajiban setiap SKPD untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan sehingga seluruh kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat diketahui oleh pemerintahan pusat, DPRD dan masyarakat.

"Dari bimtek penyusunan LPPD ini, diharapkan para aparatur daerah bisa lebih meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan khususnya dalam membuat laporan pertanggungjawaban SKPD," katanya.