75 Personel Bhabinkamtibmas Inhu Harapkan Bantuan Rumah Dinas

id 75 personel, bhabinkamtibmas inhu, harapkan bantuan, rumah dinas

75 Personel Bhabinkamtibmas Inhu Harapkan Bantuan Rumah Dinas

Rengat (Antarariau.com) - Sebanyak 75 personil Bhabinkamtibmas di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang tersebar di 194 desa dan kelurahan ingin mendiami dan memiliki rumah dinas untuk mengoptimalkan kinerja.

"Mereka memiliki tanggungjawab yang besar seperti melayani masyarakat di seluruh pelosok," kata Kasat Binmas Polres Indragiri Hulu AKP Teddy Ardian SIK SH di Rengat, Jumat.

Pada acara pertemuan antara Kapolsek Rengat Barat Kompol Afrizal Asri SIK bersama dengan Lurah dan Kepala Desa, hal ini disampaikan dan diharapakan bisa jadi perhatian pemerintah.

Untuk di kabupaten lain mereka rata - rata sudah memiliki rumah dinasnya masing - masing, namun di Inhu belum lagi terlaksana.

"Jikalau boleh membandingkan dengan anggota Bhabinkamtibmas di kabupaten lainnya, jelas sangat jauh perbedaannya," sebutnya.

Keberadaan rumah dinas Bhabinkabtibmas seperti di beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Riau sangat membantu dan merekea dapat melayani warganya lebih maksimal, terutama dalam menerima laporan.

"Kami berharap melalui pertemuan dengan Kades dan Lurah dapat dicari solusinya," ujarnya.