Gawat, Dua Pelajar Di Siak Tertangkap Nge-Ganja !!

id gawat dua, pelajar di, siak tertangkap nge-ganja

Gawat, Dua Pelajar Di Siak Tertangkap Nge-Ganja !!

Siak (Antarariau.com) - Tim Opsnal Reskrim dan Intel Polsek Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau menjaring dua pelajar asal wilayah setempat karena diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis ganja kering.

"Kedua pelaku yang masih berstatus pelajar ini terjaring saat sedang sedang duduk di turap Pelabuhan Lasdap Sungai Apit, Siak sambil menghisap rokok yang sudah di linting dengan daun ganja kering," ujar Kanit Reskrim Bripka Rahmat Wahyudi SH dalam keterangan tertulisnya di Siak, Sabtu.

Rahmat mengatakan, kedua pelajar itu berinisial RRS (20) warga Dusun Sungai Buluh Kampung Teluk Mesjid Kec. Sungai Apit dan F (21) tinggal di Kampung Perincit Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.

Polisi mendapati barang bukti berupa satu pukul plastik yang berisi daun ganja kering utuh dan sebagian sisa pakai, satu bungkus rokok Dunhill, uang tunai senilai Rp470.000, dua unit handphone dan satu kendaraan roda dua tanpa nomor polisi.

"Keduanya ditangkap pada Jumat malam (24/2) pukul 22.30 WIB di Pelabuhan Lasdap Sungai Apit," ungkapnya.

Penangkapan keduanya ujar Rahmat, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa kedua tersangka tengah menggunakan daun ganja kering.

Kemudian polisi melakukan penggeledahan, ditemukanlah di dekat mesin honda milik tersangka RRS bungkus rokok merk Dunhill, dan setelah di cek didalam rokok tersebut ditemukan satu bungkus plastik berisi daun ganja kering dalam keadaan utuh dan sisa daun ganja kering yg sudah digunakan," jelasnya.

Saat Tim Opsnal Polsek Sungai Apit mempertanyakan kepemilikan narkoba jenis daun ganja kering itu, tersangka membenarkan bahwa barang tersebut miliknya.

Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sungai Apit untuk pengusutan lebih lanjut.

Oleh: Nella Marni