Ada 5 Lobang Besar, Jalan Garuda Sakti Pekanbaru Rawan Kecelakaan

id ada 5, lobang besar, jalan garuda, sakti pekanbaru, rawan kecelakaan

Ada 5 Lobang Besar, Jalan Garuda Sakti Pekanbaru Rawan Kecelakaan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jalan Garuda Sakti yang merupakan salah satu jalan dengan tingkat kepadatan kendaraan cukup tinggi di Pekanbaru, Provinsi Riau dinilai rawan kecelakaan menyusul sejumlah titik yang rusak parah dan hingga kini tidak kunjung diperbaiki.





Berdasarkan pantauan Antara pada Sabtu, titik kerusakan pertama ditemukan di kilometer 1. Sejumlah lubang berukuran besar dan cukup dalam terlihat di tengah-tengah jalan.





Tidak hanya, satu, terpantau setidaknya lima lobang berukuran besar di sekitar titik pertama tersebut.

Diki, salah seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II mengatakan dirinya harus melintas jalan rusak itu setiap hari untuk menuju kampusnya.

"Cukup rawan kecelakaan. Apalagi bagi pengendara yang belum pernah melintas jalan ini. Sementara saat hujan, seluruh lobang akan tergenang dan sulit dilihat," kata Diki.

Padahal, lanjutnya, jalan tersebut merupakan jalan yang selalu ramai karena merupakan jalan lintas kota serta kawasan pemukiman. Ditambah lagi, tidak jauh dari jalan itu terdapat beberapa perguruan tinggi serta sekolah.

Melengkapi Diki, Adit, warga yang tinggal dipemukiman sekitar Garuda Sakti menuturkan jalan rusak tidak hanya pada kilometer satu. Melainkan hampir sepanjang jalan hingga batas kota.

"Lobang-lobang meskipun tidak besar namun cukup dalam mudah ditemukan di sepanjang pinggiran jalan ini. Ini sangat berbahaya, apalagi malam hari. Jalan ini nyaris tidak ada penerangan," ujar Adit.

Dia berharap pemerintah setempat dapat lebih memberikan perhatian terkait masalah tersebut. Menurut dia, jangan sampai menunggu kecelakaan fatal baru pemerintah turun tangan.