Bayern Munich Taklukkan Hamburg SV 8-0

id bayern munich, taklukkan hamburg, sv 8-0

Bayern Munich Taklukkan Hamburg SV 8-0

Berlin, (Antarariau.com) - Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski mengemas trigol ketika pemuncak klasemen Liga Jerman itu tanpa ampun menaklukkan Hamburg SV dengan skor 8-0 pada Sabtu, saat arsitek tim Carlo Ancelotti merayakan pertandingannya yang ke-1.000 sebagai pelatih.

Kemenangan ini menjaga Bayern tetap memimpin lima angka di puncak klasemen, ketika mereka kembali memberikan kekalahan terbesar di liga kepada lawannya.

Pemain Polandia itu, yang telah mengemas 19 gol di Liga Jerman musim ini, mencetak dua gol pada babak pertama dan mengemas gol ketiganya pada menit ke-54 setelah Arturo Vidal membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-17.

Hamburg awalnya cukup percaya diri bahwa mereka tidak akan menjadi "sansak" berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, meski mereka juga kalah 0-8 di Munich dua tahun silam, dan mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Namun mereka terlihat terpukul saat kemasukan gol lain dari David Alaba pada menit ke-56, dan pemain pengganti Kingsley Coman mengemas dua gol dalam rentang waktu lima menit beberapa saat sebelumnya.

Arjen Robben mencetak gol melalui serangan balik, ketika Hamburg kembali dipaksa tunduk oleh sang juara bertahan liga sekaligus pemuncak klasemen itu.

"Hari yang sempurna, pertandingan yang sempurna," kata Ancelotti. "Tim memainkan pertandingan luar biasa dan saya tidak dapat lebih gembira lagi."

"Saya katakan kepada para pemain sebelum pertandingan, bahwa saya menginginkan pertandingan bagus untuk perayaan saya. Saya tidak pernah berpikir akan menjadi sebagus ini. Saya harap kami memperlihatkan sikap yang sama pada pertandingan selanjutnya."

Bayern tidak pernah memberikan peluang kepada Hertha, menebus hasil imbang 1-1 mereka di markas Hertha Berlin sepekan silam.

Mereka menguasai 75 persen penguasaan bola pada babak pertama dan berpeluang unggul lebih banyak seandainya upaya Lewandowski tidak mengenai tiang gawang.

"Menurut saya kami tidak memenangi satu situasi satu-lawan satu sama sekali sepanjang babak pertama," kata kiper Hamburg Rene Adler. "Ini tidak dapat diterima."

Tim peringkat kedua RB Leipzig tetap tertinggal lima angka setelah menang 3-1 atas Cologne untuk mengoleksi 48 angka.

Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri puasa golnya setelah 471 menit untuk mencetak dua gol, ketika Borussia Moenchengladbach mempererat genggaman mereka terhadap peringkat ketiga dengan kemenangan 3-0 di Freiburg.

Dortmund mengoleksi 40 angka, unggul tiga angka atas Hoffenheim yang akan bermain melawan Schalke 04 pada Minggu.

Hertha Berlin menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt melalui gol-gol dari Vedad Ibisevic dan Vladimir Darida pada babak kedua, untuk melompati lawannya menuju peringkat kelima.

Eintracht, yang tertinggal dua angka di peringkat keenam, harus kehilangan Haris Seferovic yang diusir keluar lapangan karena menyikut pemain lawan.