Warga Serahkan Lahan 3,5 Hektare Hibah Lahan Pencadangan Lanud Pekanbaru

id warga serahkan, lahan 35, hektare hibah, lahan pencadangan, lanud pekanbaru

Warga Serahkan Lahan 3,5 Hektare Hibah Lahan Pencadangan Lanud Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin menerima lahan seluas 3,5 hektare yang berasal hibah pencadangan dari masyarakat sebagai upaya dukungan untuk memperkuat TNI AU sebagai pertahanan udara penting di Sumatera.





"Saya menyadari bahwa tanah pencadangan ini penting keberadaannya bagi negara, oleh karena itu secara sukarela saya menghibahkan tanah ini kepada Lanud Roesmin Nurjadin," kata pemilik lahan yang menghibahkan lahannya ke Lanud Roesmin Nurjadin, Novrizal di Pekanbaru, Minggu.





Novizal merupakan salah seorang dari ratusan warga yang saat ini bermukim di lahan pencadangan Lanud Roesmin Nurjadin.

Ia berharap langkah yang dilakukannya itu dapat ditiru oleh warga lainnya yang juga bermukim dilahan pencadangan komplek militer Lanud Roesmin Nurjadin.

"Mudah-mudahan dengan lebih banyaknya informasi yang diperoleh warga, mereka juga dapat melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan, untuk kepentingan negara," urainya.

Lahan yang dihibahkan oleh Novizal terebut berlokasi di Jalan Adisucipto, atau dekat dengan pos masuk Lanud Roesmin Nurjadin dari arah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Pemberian lahan ditandai dengan penandatanganan dokumen hibah dihadapan notaris dan disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma Henri Alfiandi.

Dalam kesempatan itu, Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kesadaran yang dimiliki oleh Novrizal yang telah menghibahkan tanahnya kepada Lanud Roesmin Nurjadin.

"Semua ini dapat tercapai dengan pendekatan persuasif yang terus dilakukan Lanud," katanya.

Menurut dia, pendekatan yang dilakukan menghasilkan solusi saling menguntungkan serta memahami keinginan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan tanah pencadangan.

"Sehingga akan mendapatkan hasil penyelesaian antara kedua pihak," lanjut Danlanud.

Selain itu, Danlanud juga berharap kedepannya akan semakin banyak warga yang secara sadar dan sukarela mau bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan tanah pencadangan yang berada di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin.

"Kami jamin, apabila berhubungan dengan tanah pencadangan, semuanya dilakukan secara transparan sesuai aturan, demi kepentingan bersama, baik kepentingan negara ataupun masyarakat," tegas Danlanud.