Pelajar SMA Bawa Sabu di Inhil Tabrak Polisi Ketika Digeledah

id pelajar sma, bawa sabu, di inhil, tabrak polisi, ketika digeledah

Pelajar SMA Bawa Sabu di Inhil Tabrak Polisi Ketika Digeledah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Seorang Pelajar SMA HP (16) yang tertangkap membawa sabu di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau nekat menabrak polisi ketika kendaraannya diberhentikan ketika akan digeledah petugas di Desa Mugomulyo Kecamatan Sungai Batang.

"Pelaku berusaha menabrakkan sepeda motor yang dikendarainya ke arah personel Polisi Sektor Sungai Batang sehingga mengenai lutut sebelah kiri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pelanbaru, Senin.

Peristiwa di Jalan Lintas Benteng Parit H. Umar pada Minggu (27/2) ini mengamankan dua tersangka. Selain pelajar HP, juga diamankan satu lainnya G (21) dengan barang bukti kedia tersangka dua paket kecil yang diduga shabu-shabu yang dibungkus plastik putih bening.

Awalnya masyarakat memberi informasi, pelaku HP sering mengantarkan sabu-sabu. Dibawa dari Pulau Kijang Kecamatan Reteh menuju Kelurahan Benteng. Kepala Unit Reserse Kriminal Bripka Fitrianto melakukan penyelidikan dan didapat informasi pelaku akan mengantar paket narkoba ke Kecamatan Sungai Batang.

Polsek Sungai Batang menemukan ada dua orang pelaku sedang mengendarari sepeda motor dan langsung diberhentikan untuk dilakukan penggeladahan. Di saat itulah personil Polsek ditabrak.

"Mengakibatkan Brigadir Riky Fernando, luka lecet di bagian lutut kiri dan siku sebelah kiri akibat benturan dari bagian sepeda motor tersangka," lanjut Guntur.

Setelah tabrakan kedua tersangka juga sempat jatuh dan kembali berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan. Dari hasil penggeledahan badan kedua pelaku berhasil ditemukan barang bukti tersebut di atas yang di bungkus dengan plastik putih bening yang berada di dalam Bungkus Rokok.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan diakui barang bukti tersebut didapat dari C. Akan tetapi ketika rumah C didatangi, pelaku sudah tidak berada dirumah lagi, diduga pelaku sudah melarikan diri sebelum petugas sampai dirumahnya.

"Saat rumah pelaku C tersebut digeledah, tidak ditemukan barang bukti lain," demikian kabid humas.***2***