Operasi Simpatik Lantas 1-21 Maret 2017, Ini Imbauan Polda Riau

id operasi simpatik, lantas 1-21, maret 2017, ini imbauan, polda riau

Operasi Simpatik Lantas 1-21 Maret 2017, Ini Imbauan Polda Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau melakukan sosialisasi Operasi Simpatik tertib lalu lintas 2017 dalam latihan pra kondisi kepada seluruh pejabat utama dan jajaran di seluruh kabupaten/kota di wilayah setempat.

"Saya mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Simpatik kali ini agar selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan jaga keselamatan saat berada di lapangan," kata Wakil Kepala Polda Riau, Brigjend Pol Ermi Widyatmo di Gedung Bhayangkara Sat Brimob di Pekanbaru, Senin.

Dikatakannya Operasi Simpatik ini akan dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 21 Maret 2017. Kepolisian sudah melaksanakan Kegiatan Latihan Pra yang diikuti 100 personil Direktorat Lantas Polda Riau, 90 personil Polresta Pekanbaru dan 31 personil gabungan.

Wakapolda Riau mengimbau kepada seluruh peserta agar pelatihan ini betul-betul diikuti. Hal ini untuk meningkatkan profesionalisme setiap anggota yang akan melaksanakan Ops Simpatik 2017 ini.





Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur menyampaikan bahwa jumlah kendaraan semakin meningkat tiap tahunnya. Hal ini dengan sendirinya menimbulkan meningkatkatnya potensi kecelakaan lalu lintas.

Oleh sebab itu sosialisasi dan edukasi terhadap pengendara harus ditingkatkan.Masyarakat diharapkan tidak melakukan pelangaran melawan arus, melanggar rambu, selalu menggunakan helm, menyalakan lampu besar siang hari, tidak menerobos lampu merah serta memiliki kelengkapan surat surat dalam berkendara.

"Juga tidak berhenti di sembarang tempat dengan memperhatikan rambu yang ada. Satu lagi sekarang ini diimbau agar tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara, apalagi sambil mengetik pesan," ungkapnya.

Dia menambahkan lokasi pelaksanaanakan disesuaikan dengan tingkat kerawanan pelanggaran lalu lintas. Untuk Kota Pekanbaru Ops Simpatik akan dilaksanakan di Kawasan Tertib Lalulintas Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru mulai kawasan Pelita Pantai sampai Simpang Tiga Kharuddin Nasution.