AP II Pekanbaru Serahkan Gedung Bantuan PKBL 2016

id ap ii pekanbaru serahkan gedung bantuan pkbl 2016

AP II Pekanbaru Serahkan Gedung Bantuan PKBL 2016

Pekanbaru (Antarariau.com) - Angkasan Pura II Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau menyerahkan beberapa gedung bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) 2016 kepada warga Kecamatan Marpoyan Damai.

"Ada dua gedung posyandu, dua gedung serbaguna dan dua ruangan kelas belajar yang akan kami serahkan bagi warga Kecamatan Marpoyan," kata General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Senin.

Jaya mengemukakan biaya PKBL diambil dari penyisihan keuntungan bisnis yang diperoleh AP II selama ini bagi masyarakat yang berada disekitar wilayah kerja SSK II.

"Ini Program kemitraan dan bina lingkungan AP II yang kami sisihkan dari laba untuk mendukung masyarakat," ucap Jaya.

Ia merinci nilai anggaran renovasi posyandu dan biaya pembangunan gedung serba guna RW 13 Kelurahan Maharatu ada Rp105 juta lebih.

Sementara untuk RW 15 dengan peruntukan yang sama mencapai Rp 315 juta lebih karena posyandunya dibangun baru.

"Ada lagi pembangunan dua ruang kelas belajar bagi Taman Pendidikan Al-Quran/Diniyah Takmiliyah Awaliyah Yayasan Al- Furqon di Kelurahan Sidomulyo senilai Rp328," terangnya.

Ditambah bantuan satu unit mobil Perpustakaan Keliling bagi Kota Pekanbaru lengkap dengan buku.

Ditempat yang sama Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis AP II Pusat Daan Achmad mengaku terkesan karena masyarakat Pekanbaru sungguh-sungguh menerima bantuan posyandu ini dengan senang.

"Mudah-mudahan ini jadi sentra mendapatkan pelayanan bagi masyarakat. Kalau perlu sering didatangi Pemda agar fungsinya tidak jadi layanan uang," ujarnya becanda.

Daan juga berpesan bagi pengelola Yayasan Al Furqon yang menerima bantuan ruang kelas agar mampu menciptakan peserta didik yang islami, dan bisa menjadi contoh berbeda sesuai namanya.

"Tetaplah menjaga ini bukan saat diserahkan saja tetapi dua-tiga tahun mendatang di Kecamatan Marpoyan Damai," pintanya.

Ditempat yang sama Penjabat Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger mengucapkan terimakasih kepada AP II setempat. Ia berharap bantuan serupa tidak hanya sampai disitu saja.

"Apa yang telah diberikan oleh AP II dapat di contoh perusahaan lain.

Mari kita jaga dan rawat, saya percaya apapun yang masyarakat butuhkan akan dibantu sama pihak bandara," tambah Edwar.