Pemkab Kuansing Jadikan Wisata Air Panas Sebagai Objek Unggulan

id pemkab kuansing, jadikan wisata, air panas, sebagai objek unggulan

Pemkab Kuansing Jadikan Wisata Air Panas Sebagai Objek Unggulan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, kini tengah serius menggarap potensi objek wisata air panas yang akan menjadi andalan wilayah tersebut.

"Pemerintah Kuansing merespon aspirasi masyarakat agar ada pembangunan akses jalan menuju lokasi wisata," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Daerah Kuantan Singingi Muradi di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, puluhan objek unggulan bagi daerah Kuansing yang dapat dijadikan wisata nasional, bukan saja festifal jalur, tarian randai, seni silat, makam tokoh ulama namun juga obejk wisata air terjun dan danau sumber air panas.

Semua objek wisata itu sudah dikenal secara lokal maupun regional, sehingga respon dan dukungan masyarakat kepada pemerintah maupun instansi terkait terus bermunculan agar ditingkatkan menjadi lebih baik, karena selam ni juga ratusan bahkan ribuan wisatwan luar berkunjung kesejumlah tempat itu.

" Selain Bupati Kuansing Mursini, Wakil Bupati dan rombongan ambil bagian berkunjung dan meminta untuk ditingkatkan," sebutnya.

Wakil Bupati (Wabup) Kuansing Halim mengatakan, setelah melihat secara langsung aset daerah tersebut, banyak yang perlu ditingkatkan bukan saja jalan menuju lokasi tetapi lingkungan danau sumber air panas serta fasilitas pendukung agar lebih baik tetapi dukungan warga setempat dalam pengelolaannya.

" Saya bangga atas banyaknya aset daerah yang bernilai tinggi itu," ujarnya.

Halim menambahkan, setelah APBD murni 2017 disahkan, maka jalan menuju air panas dari simpang Saik hingga ke objek wisata yang diperkirakan panjang 4 KM lebar 5 meter akan di perbaiki, karena sudah di programkan.

Kepala Dinas Pariwisata Marwan menyebutkan, kondisi jalan saat ini bisa dilewati pengunjung yang menggunakan mobil maupun sepeda motor, namun tetap harus berhati - hati.

" Semua aset budaya, objek wisata bakal di tingkatkan dan dioptimalkan pengelolaannya," ujarnya.

Namun demikian, semua masyarakat Kuansing harus mendukung program pemerintah dan memberikan pelayanan serta kenyamanan bagi pengunjung sehingga wisatawan betah dan enak menuju objek wisata lokal tersebut yang jelas sangat berdampak positip bagi ekonomi warga. (ADV)