Ridwan Kamil Salut Atas Keberanian Siswa SMA Kejar Pelaku Bom

id ridwan kamil, salut atas, keberanian siswa, sma kejar, pelaku bom

Ridwan Kamil Salut Atas Keberanian Siswa SMA Kejar Pelaku Bom

Bandung (Antarariau.com) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi keberanian siswa SMA Negeri 6 Bandung atas keberaniannya mengejar pelaku teror bom panci saat mengikuti pelajaran olahraga di Taman Pendawa yang terjadi pada Senin (27/2).

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas keberanian sebagian anak-anak SMAN 6 karena ikut menjaga keamanan Kota Bandung," ucap pria yang akrab disapa Emil saat memimpin apel, Selasa.

Kepada ratusan siswa, Emil menuturkan dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas dari petugas kepolisian maupun aparat keamanan semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

"Yang wajib menjaga Kota Bandung adalah siapa-siapa yang mencintai Kota Bandung itu sendiri," kata Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Emil pun mendaulat SMAN 6 Bandung menjadi sekolah teladan, karena atas keberanian siswanya melawan pelaku teror yang sempat meresahkan keamanan Kota Bandung.

"Dengan ini saya nyatakan SMAN 6 Bandung, sebagai sekolah teladan di Kota Bandung. Saya titip keteladanannya, diterjemahkan ke dalam kesehariannya. Kita harap jangan ada lagi aksi yang meneror masyarakat," ujarnya.

Emil pun secara simbolis memberikan jaket Rescue kepada dua orang perwakilan siswa yang berani mengejar pelaku teror bom panci. Selain itu, digerbang pintu masuk SMAN 6 Bandung, Emil pun memberikan karangan bunga ucapan terima kasih.